TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Cek Kesehatan Gratis Bereng Klinik Pratama Alobelo

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 22 Mei 2023 | 07:05 WIB
Warga RT 004/06 Cempaka Putih melakukan pengobatan gratis. (din)
Warga RT 004/06 Cempaka Putih melakukan pengobatan gratis. (din)

CIPUTAT TIMUR - Warga RT004/06, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur mendapat edukasi tentang kesehatan. Upaya ini bertujuan agar warga dapat hidup sehat dan menjaga pola makan.
Ketua RT003/06 Jayadi menjelaskan pihaknya menggandeng Klinik Pratama Alobelo, dalam rangka mendata tentang kesehatan di masyarakat. Ini perlu dilakukan supaya dapat mengetahui kondisi masyarakat secara ril. Oleh karena itu diselenggarakan cek kesehatan secara gratis.

“Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis 18 Mei 2023, berlokasi di lapangan Voli, Jalan Sukun, Cempaka Putih,” tambah ia.
Penanggung Jawab Klinik Pratama Alobelo, Joko, mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendata tingkat gula darah, dimana penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang kerap menyerang kesehatan warga.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin mingguan. Alhamdulillah, antusias warga cukup positif walau masih didominasi warga yang berusia 40 tahun keatas,” ujarnya.
Kegiatan ini antara lain Cek Gula Darah, Pemeriksaan Tekanan Darah, Pembagian obat diabetes dan Penyuluhan/Konsultasi Kesehatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo