TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangani Cepat Korban Kecelakaan Bus Di Guci

Benyamin Beri Penghargaan Pemkab Tegal

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 22 Mei 2023 | 07:20 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penghargaan kemanusiaan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal. Apresiasi itu atas bantuan selama penanganan warga Tangsel yang menjadi korban kecelakaan bus di Objek Wisata Guci.
 Penyerahan penghargaan langsung diberikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bambang Noertjahjo di Pendopo Kabupaten Tegal pada Jumat (19/5).
 

"Kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tegal yang sangat luar biasa membantu penanganan korban kecelakaan," ucap Benyamin.
 Bantuan tersebut amat sangat dirasakan Wali Kota Benyamin Davnie yang saat kejadian langsung menuju ke rumah sakit tempat penanganan korban kecelakaan.
 "Saya sekali lagi atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan hadir di sini, menyambung silaturahmi dan menyampaikan salam, ucapan terima kasih dari keluarga korban khususnya, umumnya masyarakat Tangerang Selatan," kata Benyamin.

 Apresiasi yang diberikan oleh Wali Kota Tangsel bukan tanpa alasan, karena penanganan yang cepat diberikan Pemkab Tegal dan seluruh jajaran kepada seluruh korban yang berasal dari Tangsel.
 "Saya mengapresiasi Ibu Bupati dan Pak Kapolres dalam penanganan musibah ini sehingga bisa memperkecil dan menekan kesakitan yang dirasakan oleh korban," ujar Benyamin.
 Dan sampai saat ini, ia menerangkan tinggal satu korban lagi yang masih dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. "Masih ada satu lagi yang dirujuk ke RS di Jakarta, karena membutuhkan bedah spesialis saraf, tetapi itu tetap menjadi pemantauan kami," terangnya.

 Sementara, Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Pemkab Tegal kepada korban kecelakaan yang terjadi di wilayahnya merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan.
 "Ketika terjadi musibah yang menimpa siapapun, kita punya kewajiban untuk menolongnya, apalagi Pemkab Tegal yang bersentuhan langsung dengan keberadaan Objek Wisata Guci," ucapnya.
 Langkahnya cepat tersebut tak lepas dari kolaborasi seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Tegal, termasuk pula dengan jajaran Pemkot Tangsel yang begitu sigap menyikapi kejadian kecelakaan tersebut.

 "Pak Wali langsung datang berkunjung ke rumah sakit, dan beliau mendatangi satu persatu memberikan dorongan dan motivasi kepada para korban sampai tuntas," jelasnya. 
 Diketahui, dua orang meninggal dan puluhan korban luka-luka akibat bus yang ditumpangi terperosok ke kali di Guci, beberapa waktu lalu. Para korban merupakan warga Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel yang sedang melakukan perjalanan ziarah.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo