TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengikuti Tur Batas Kota Cycling Challenge

7 Jam Gowes, Wujudkan Kota Sepeda

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 22 Mei 2023 | 07:25 WIB
Sebanyak 1044 peserta ikut meramaikan kegiatan TBK Cycling Challenge, yang dilepas langsung oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid. (dra)
Sebanyak 1044 peserta ikut meramaikan kegiatan TBK Cycling Challenge, yang dilepas langsung oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid. (dra)

CIPUTAT - Sekitar 1.044 peserta meramaikan Tur Batas Kota (TBK) Cycling Challenge di Kota Tangsel, Minggu (21/5). Acara gowes dengan start dan finish di depan Puspemkot, Ciputat ini diprakarsai Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tangsel bareng Bike to Work atau yang disebut B2W.

Ribuan peserta itu dilepas langsung Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid. Nampak para peserta bersemangat mengayuh sepedanya 
 Ketua ISSI Kota Tangsel, Asep Sholahuddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempererat solidaritas komunitas sepeda yang berada di Kota Tangsel.
 “Alhamdulillah sebanyak 1.044 peserta meramaikan kegiatan ini, dan tujuannya kegiatan ini untuk mempererat solidaritas komunitas sepeda yang ada di Kota Tangsel serta semangat untuk mengajak masyarakat giat berolahraga dan memasyarakatkan olahraga bersepeda,” ujarnya.

 Dia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, para peserta mengelilingi Kota Tangsel dengan dalam waktu 7 jam lebih bersepeda.
 “Kegiatan event ini juga bersepeda dengan mengelilingi Kota Tangsel, serta memperkenalkan bahwa Kota Tangsel sebagai kota ramah, aman, dan nyaman bersepeda dengan konsep Cycling Challenge,” ungkapnya. Sementara, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bukti perwujudan Tangsel Kota sepeda. “Kegiatan ini perwujudan Tangsel kota ramah sepeda," tegas Benyamin.

 Benyamin berharap, kegiatan ini menjadi event rutin yang dilakukan secara kontinyu dan menjadi kebanggaan Kota Tangsel. 
  Dia menegaskan, acara ini digelar untuk mengajak masyarakat agar giat berolahraga dan memasyarakatkan olahraga bersepeda. 
 "TBK Tangsel juga diharapkan memperkenalkan bahwa Tangerang Selatan sebagai kota ramah, aman, dan nyaman bersepeda. Juga menjadikan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi ramah lingkungan. Tentunya TBK Tangsel juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pesepeda," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo