TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bantu Perekonomian Kelompok Nelayan

Gardu Ganjar Banten Berikan Sentuhan Bantuan Di Tangerang

Oleh: Farhan
Senin, 22 Mei 2023 | 20:16 WIB
Sukarelawan Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan berupa puluhan boks ikan kepada kelompok Nelayan di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: Ist
Sukarelawan Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan berupa puluhan boks ikan kepada kelompok Nelayan di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: Ist

TANGERANG - Sukarelawan Gardu Ganjar Banten terus menebar sejuta manfaat kepada berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali bagi para nelayan.

Senin (22/5), loyalis Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan berupa puluhan boks ikan kepada kelompok Nelayan di Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Ketua Korwil Gardu Ganjar Banten, Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan langkah ini merupakan wujud nyata kepedulian mereka agar memudahkan para nelayan dalam bekerja. 

"Alhamdulillah, Insha Allah bantuan ini akan memberikan manfaat untuk teman-teman nelayan. Ini adalah bagian daripada perhatian kami dan kepedulian kami terhadap teman-teman nelayan," ujar pria yang akrab disapa Wahyu itu. 

Boks ini nantinya dapat dimanfaatkan para nelayan untuk menampung ikan hasil tangkapan mereka, sehingga tetap terjaga kualitas kesegaran ikan tersebut. 

Dengan demikian, alat penunjang pencari nafkah itu mampu menaikkan penghasilan nelayan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. 

"Salah satunya itu adalah membantu perekonomian masyarakat sehingga ketika memang mereka fasilitasnya terpenuhi dan tercukupi, maka kegiatan mereka pun inshaallah akan lancar dan hasilnya akan memuaskan, terutama untuk bantuan daripada keluarganya itu sendiri," ungkap Wahyu. 

Teriknya panas mentari tak menyurutkan semangat para nelayan dan sukarelawan untuk meneriakkan yel-yel "Gardu Ganjar Keren, Ganjar Pranowo Presiden". Suara penuh sukacita itu terdengar menggema di atas kapal para nelayan. 

Ketua Komunitas Nelayan Kakap Merah Ahmad Ubaidillah mengaku sangat bersyukur mendapat sentuhan bantuan dari Gardu Ganjar Banten. 

"Alhamdulillah, ya untuk kami sangat terkesan sekali mengenai kegiatan-kegiatan yang (relawan) Pak Ganjar berikan kepada kami itu sangat membantu untuk kami khususnya para nelayan," kata Ahmad Ubaidillah. 

"Ya, memang untuk bantuan ini saya bilang positif dan juga tepat karena nelayan kami kan memancing. Jadi, kalau dapat hasilnya ikan bisa kami simpan langsung di boks tersebut, sehingga kualitas ikan pun kalau kami jual bagus makanya itu tepat banget," lanjut dia. 

Diketahui, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden 2024 kepada warga setempat. 

Saat ditanyakan mengenai figur Ganjar, Ahmad Ubaidillah mengaku sangat memimpikan seorang pemimpin yang tegas, arif, dan bijaksana seperti sosok Gubernur Jawa Tengah itu. 

"Untuk hal seperti itu yang kami ketahui memang kami membutuhkan sosok seperti beliau yang tegas, arif, dan bijaksana. Mudah-mudahan dengan adanya hal seperti ini Pak Ganjar bisa terpilih dan juga bisa mengayomi kami sebagai masyarakat Indonesia," ucapnya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo