TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Harga Telur Kembali Meroket

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 23 Mei 2023 | 07:07 WIB
Pedagang telur ayam Mulai mengeluhkan kenaikan Harga. Kenaikan Harga ini sempat membuat beberapa pedagang sepi pembeli. (dra)
Pedagang telur ayam Mulai mengeluhkan kenaikan Harga. Kenaikan Harga ini sempat membuat beberapa pedagang sepi pembeli. (dra)

SERPONG-Harga telur ayam broiler di pasar kini mengalami kenaikan. Bahkan harga terlu per kilogramnya bisa mencapai Rp 30 ribu. Hal ini membuat beberpa penjual telur dan pembeli mengeluhkan kenaikan harga tersebut.

Seperti di Pasar Serpong, yang mengeluhkan harga telur yang naik tinggi begitu saja. Dimana sebelumnya pada saat Ramadan dan pasca Idul Fitri, harga tetap normal di kisaran Rp 24 ribu sampai Rp 25 ribu/kilogram.

Ridwan, salah satu pedagang telur di Pasar Serpong mengatakan, kenaikan harga telur ayam tersebut terjadi mulai 17 Mei lalu. Dan hingga kini meskipun mulai turun, tetapi hanya turun menjadi Rp 29 ribu.
 

“Itu juga baru-baru ini saja turunnya, tetapi ini masih tinggi, karena harga normal itu Rp 24 ribu per kilogramnya,” ungkapnya.
Dia menerangkan, kenaikan harga telur tersebut juga membuatnya kerap mendapatkan penolakan dari pembeli. Alhasil, tak sedikit di antara pembeli yang membatalkan niat belanja setelah mengetahui harga telur ayam melambung tinggi.

“Mungkin karena permintaan tinggi tapi stok distributor sedikit. Padalah Ramadan dan selesai lebaran kemarin itu harganya masih stabil, kan harusnya kalau naik harga itu pas lebaran,” ungkapnya.

Ridwan menjelaskan, dirinya bersama dengan pedagang lainnya berharap agar harga telur ayam broiler tersebut kembali normal.
 “Kami sebagai pedagang tentu maunya harga normal lagi, karena kalua harga terus naik bisa sepi pelanggan,” pungkasnya.

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 9 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo