TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Harkitnas Ke-115

Wakapolres: Jaga Bara Api Semangat Kebangkitan Nasional

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 23 Mei 2023 | 07:20 WIB
Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 115, Polres Tangsel menggelar upacara peringatan harkitnas dengan pada senin (22/5) pagi. (dra)
Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 115, Polres Tangsel menggelar upacara peringatan harkitnas dengan pada senin (22/5) pagi. (dra)

SERPONG-Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, Polres Tangsel menggelar upacara pada Senin (22/5) pagi. Upacara Harkitnas mengusung tema ‘Semangat Untuk Bangkit’, tersebut dilaksanakan di lapangan Maolres Tangsel, di Serpong. 

Upacara dipimpin langsung Wakapolres Tangsel, Kompol Yudi Permadi. Dia membacakan amanat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, serta mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” ujarnya.

Wakapolres melanjutkan, bara api semangat kebangkitan yang dijaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. 
 Yudi juga menceritakan 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. 

Hingga sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.
 "Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo