TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Patroli Mobile Cegah Kejahatan

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 24 Mei 2023 | 07:10 WIB
Tim Patroli Polres Tangsel menggelar Razia malam hari guna mencegah kejahatan jalanan seperti begal dan gangster. (dra)
Tim Patroli Polres Tangsel menggelar Razia malam hari guna mencegah kejahatan jalanan seperti begal dan gangster. (dra)

SERPONG-Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Sat Samapta Polres Tangsel terus lakukan patroli jalanan di malam hari. Mereka menyisir wilayah perbatasan.
 Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto mengatakan, Tim Patroli memeriksa pemuda yang masih berkeliaran di malam hari dan membubarkan kelompok remaja yang kerap nongkrong. 

 "Kegiatan patroli rutin dilaksanakan setiap malam hingga pagi hari dengan tujuan mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada malam hari seperti begal, geng motor, tawuran, balap liar, dan gangguan Kamtibmas lainnya," ujarnya, Selasa (23/5). 

 Patroli tersebut juga bertujuan untuk mengurangi keresahan warga yang kerap menemukan adanya aksi kriminalitas dari anak-anak muda. Sasaran lokasi patroli tersebar di beberapa titik, salah satunya di perbatasan antarkota dan kabupaten. 
 "Sasaran patroli kali ini adalah Polsek Serpong, Polsek Pagedangan, dan wilayah Polsek Cisauk. Wilayah batas penghubung," papar Faisal. 

 Kapolres melanjutkan, patroli yang dilakukan sampai Selasa (23/5) dini hari tersebut menyasar titik-titik rawan yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel. "Personel TP3 Sat Samapta melaksanakan patroli mobile dengan rute wilayah Polsek Serpong, Polsek Pagedangan, dan wilayah Polsek Cisauk," paparnya.

Menurut Faisal, patroli sengaja dilakukan pada dini hari karena para pelaku kriminal biasanya beroperasi ketika masyarakat tidur. "Kami patroli mobile dengan menggunakan enam unit sepeda motor dan satu unit mobil," ungkapnya. 
 TP3 Sat Samapta melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat khususnya pemuda yang kedapatan masih nongkrong dan memberikan imbauan untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo