TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Al Muktabar Lepas Kembali Kloter 2 Jamaah Haji Provinsi Banten

Laporan: AY
Rabu, 24 Mei 2023 | 12:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Kelompok Terbang (Kloter) 2 Jamaah Haji Provinsi Banten atau Kloter 05 CGK embarkasi Bandara Soekarno-Hatta asal Kota Serang. Pelepasan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Serang di Kawasan Perumahan Kota Serang Baru, Banjaragung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (24/5/2023) dini hari.

"Bagi Provinsi Banten, para jamaah haji yang berangkat merupakan wakil kita untuk menjalankan ibadah," sambutnya.

"Kita doakan semoga selamat di perjalaan, sampai di tujuan, dan kembali lagi menjadi haji yang mabrur. Amin," tambah Al Muktabar.

Dikatakan, Pemerintah selalu hadir dalam pelaksanaan ibadah haji mulai dari pendaftaran, keberangkatan, saat di Tanah Suci, hingga ketibaan kembali di Indonesia

"Pemerintah selalu hadir, mengupayakan layanan sebaik-baiknya. Semoga semakin memudahkan para jamaah haji melaksanakan ibadahnya," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar juga berpesan kepada para jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kesiapan fisik agar tetap prima saat melaksanakan ibadah. Sehingga ibadah yang dilaksanan semakin sempurna.

"Saat sudah pulang nanti dengan haji mabrur, turut serta membangun Kota Serang dan Provinsi Banten," pungkasnya

Hal senada juga dipesankan Wali Kota Serang Syafrudin, agar para jamaah haji menjaga kesehatan dan mengatur aktivitas agar tetap sehat.

"Karena cuaca di Arab Saudi beda dengan di Indonesia," jelasnya.

"Dengan badan yang sehat, jamaah bisa melaksanakan rukun haji. Kalau tidak sehat tidak bisa melaksanakan rukun-rukun haji. Semoga berangkat sehat, tiba di Kota Serang sehat, dan menjadi haji mabrur," tambah Syafrudin.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Banten Nanang Fathurrahman mengungkapkan. Kloter 2 Provinsi Banten yang diberangkatkan hari ini sebanyak 393 jamaah. 

"Jamaah haji 1444 H Kota Serang 893 orang. Sementara jamaah haji Provinsi Banten tahun ini mencapai 9.461 orang yang terbagi dalam 25 kloter," ungkapnya.

"Terbesar keempat secara Nasional," tambah Nanang.

Diungkapkan, tema pelaksanaan ibadah haji tahun ini adalah Haji Yang Ramah Lansia. Seiring dengan kebijakan tidak adanya pembatasan usia jamaah haji.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo