TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nikmati Berbagai Macam Masakan Nusantara dengan Harga Terjangkau di Omah Kulina

Oleh: Gema
Rabu, 24 Mei 2023 | 12:21 WIB
Nikmati Berbagai Macam Masakan Nusantara di Omah Kulina. (tangselpos.id/gema)
Nikmati Berbagai Macam Masakan Nusantara di Omah Kulina. (tangselpos.id/gema)

SERPONG, Omah Kulina, warung makan sederhana milik pasangan suami istri Syrlie dan Hendro ini, menawarkan berbagai macam masakan Nusantara yang mampu memanjakan perut para pengunjung.

Tak perlu khawatir, dengan harga yang masih terjangkau, para pengunjung dapat menikmati makanan di tempat yang nyaman dan higienis. Omah Kulina juga menawarkan 50 menu makanan yang menyita perhatian dan berganti setiap harinya.

“Menu masakan saya bisa dibilang masakan Manado ada, Jawa ada, Sunda ada, banyak lah dari semua daerah ada,” kata Syrlie saat diwawancara.

Jika mengunjungi Omah Kulina, pengunjung wajib mencoba masakan paru balado yang menjadi primadona warung makan tersebut. Rasa pedasnya juga pas untuk dinikmati dan tak terlalu mengganggu lidah.

“Juara di tempat kita itu paru balado, terus terong balado, emang gak terlalu pedes tapi pas aja semua kalangan bisa masuk, itu dua sih yang best seller. Kalau sayur itu brokoli wortel, yang membedakan sih cara kita masak sayurnya, saya selalu mempertahankan warnanya hijau cantik gitu lah,” jelas dia.

Berbagai macam jenis menu dapat dipilih para pengunjung. Hanya dengan merogoh kocek Rp17.000, pengunjung sudah dapat menikmati paket nasi dengan dua sayuran yang menggugah selera.

Selain menunya yang banyak, Omah Kulina juga selalu mengganti menunya setiap hari. Hal ini dilakukan agar para pengunjung terus menerus datang kembali dan mencoba masakan berbeda setiap harinya.

“Kita hidangan ayam ga cuman ayam goreng aja, setiap hari bisa berubah-ubah, ayam woku, ayam teriyaki, itu setiap hari beda. Ada beberapa menu yang setiap hari berubah,” jelas Syrlie.

“Pasti (terdapat 50 menu), 70% menunya sama, 30% berganti. Jadi kayak ayam, udang, sama lauk aja sih selalu ganti-ganti, sama sayur kuah,” imbuhnya.

Menikmati hidangan makanan di Omah Kulina, akan menjadi tak lengkap apabila tidak dipadukan dengan sambal yang menjadi ciri khas warung makan tersebut. Para pengunjung dapat mencoba sambal tomat, sambal hijau, dan sambal judes yang pastinya menantang.

Selain menikmati makanan, para pengunjung juga disuguhkan minuman kopi yang tak kalah menarik. Awalnya, pasangan suami istri tersebut merupakan pekerja kantoran yang akhirnya banting setir untuk membuka restoran. Sang suami pun ingin membuka kedai kopi.

Akhirnya, perpaduan antara masakan dan kopi Nusantara di Omah Kulina menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Omah Kulina menawarkan kopi gula aren yang juga menjadi favorit.

“Suami saya kan tadinya pengen bikin kedai kopi, mangkanya kita cari titik tengahnya. Kopi kita juga dicintai orang, kita punya dua konsep tentang kopi mamaw dan papaw, itu kita design kesukaan kita,” ungkapnya.

Reputasi Omah Kulina tak hanya terdengar di Kota Tangerang Selatan saja. Tak sedikit pengunjung dari luar kota yang rela menempuh perjalanan jauh demi mencicipi makanan dari berbagai daerah yang dimasak oleh Syrlie.

“Kita ga nyangka sih, di hari libur itu pengunjung datang dari entah berantah semua. Dari luar Tangsel, Depok, Bekasi, Karawaci, hanya karena mau makan, kita juga selalu keep in touch dengan pelanggan kita,” ujarnya.

Terletak di Ruko Griya Loka Blok RD-2 No.8, Jalan Griya Loka Raya No.2, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Omah Kulina siap melayani para pengunjung setiap hari Senin - Sabtu mulai dari pukul 08.00 - 22.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo