TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Malaysia Master 2023

Ganda Putra Masih Jadi Andalan, Jojo Bertahan

Laporan: AY
Rabu, 24 Mei 2023 | 20:28 WIB
Tunggal putra Indonesia Jojo.  Foto : Ist
Tunggal putra Indonesia Jojo. Foto : Ist

MALAYSIA - Sektor ganda putra masih menjaga asa meraih gelar juara di Malaysia Masters 2023. Tunggal putra Jonatan Christie menang di babak 32 besar. 

Andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mulus melangkah ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan ganda Thailand.

Di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (23/5/2023), Kevin/Marcus menang atas Pharanyu Khaosamaang/Worrapol Thongsa-nga.

Hanya butuh 21 menit bagi ganda Indonesia merebut kemenangan dua gim 21-11, 21-9. The Minions maju ke babak 16 besar.

"Hari ini Puji Tuhan bisa bermain baik, diberikan kemenangan. Kami dari awal lebih enak mainnya, lebih banyak menyerang dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata  Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami sudah lima bulanan tidak bertanding, pastinya kangen atmosfer turnamen, ditonton banyak orang, banyak yang support juga. Mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil bagus di sini," tambahnya.

Sukses The Minions diikuti pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang lolos ke babak 16 besar mengalahkan pasangan asal Jepang Ayato Endo/Yuta Takei dengan 24-22, 21-10.

"Pertama bersyukur bisa menang hari ini. Di gim pertama kami masih coba beradaptasi dengan lapangan maupun permainan kami sendiri. Lawan juga bermain cukup bagus, kami beberapa kali tertekan tapi beruntung kami bisa mengambil gim pertama," jelas Leo Rolly Carnando

"Setelah kemarin gagal sumbang poin di Piala Sudirman, kami coba evaluasi dan persiapan maksimal menuju ke turnamen ini. Kami mau fokus satu per satu dulu," tambah Leo.

Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan  juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan China Taipe. 

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dijuluki The Daddies mengalahkan ganda Taipei, CHIU Hsiang Chieh/YANG Ming-Tse, di babak 32 besar, dua set langsung 21-18 dan 21-14.

Sayang, andalan Indonesia lain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti usai kalah dari pasangan asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan 16-21, 19-21.

"Hari ini kami belum bisa mendapatkan kemenangan tapi kami sudah mencoba. Lawan bermain bagus, pertahanannya kuat dan serangan baliknya menyusahkan kami," kata Fajar.

Di tunggal, Chico Aura Dwi Wardoyo juga angkat koper dari Malaysia Masters 2023 usai dikalahkan Lin Chun-Yi dari Taiwan. Putri Kusuma Wardani tersingkir di babak 32 besar.

Bertanding di Court 4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/5/2023), Chico mendapat perlawanan sengit Lin Chun-Yi.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani juga harus out dari Malaysia Masters 2023. Ia disingkirkan tunggal putri Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt  14-21 dan 7-21.

Di tunggal putra akan mengandalkan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Jojo harus bekerja keras menaklukkan pemain non-unggulan asal Taiwan, Chi Yu Jen, dalam rubber game 16-21, 21-18, 21-16 di Axiata Arena, Malaysia, Rabu (24/5/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo