TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atasi Tekanan, Gregoria Tembus 8 Besar Malaysia Masters 2023

Oleh: Farhan
Kamis, 25 Mei 2023 | 15:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MALAYSIA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mulus melangkah menembus babak perempat final Malaysia Masters 2023.

Gregoria menang di babak 16 besar mengalahkan pebulutangkis asal Korea Selatan, Sim Yu-jin di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5/2023) siang WIB.

Pemain ranking sembilan dunia itu mampu memetik kemenangan lewat pertarungan sengit dua gim dengan skor 21-15 dan 21-19.

Kemenangan membuat Gregoria makin memperkokoh rekor lawan Sim Yu Jin menjadi 3-0 (menang-kalah). Dua kemenangan Gregoria sebelumnya dicetak di fase grup BATC 2022 dan di final BATC 2022.

"Bersyukur tadi bisa menang apalagi saya mendapat tekanan terutama di gim kedua. Lawan benar-benar mempelajari permainan saya dan dia sebenarnya bisa menerapkan strategi tapi beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi jadi saya tidak mau menyerah. Selalu ingatin diri sendiri untuk coba terus walau banyak mati sendiri," kata Gregor kepada humas PBSI.

Gregoria berahap bisa kembali bermain lebih tenang. Sebab kini dia menjadi satu-satunya tunggal putri yang tersisa di Malaysia Masters 2023.

"Semakin ke sini saya semakin bisa mengesampingkan beban sebagai andalan pertama tunggal putri Indonesia. Di turnamen ini saya juga tinggal sendiri jadi bagaimana untuk fokus saja. Saya coba jadikan itu sebagai motivasi walau kadang memang kepikiran tapi kalau diingat-ingat, kalau terlalu dipikirkan pasti dampaknya tidak baik buat saya," tutupnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo