TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Malaysia Masters 2023

The Daddies Melaju, Minions Dan Ginting Out

Laporan: AY
Kamis, 25 Mei 2023 | 20:07 WIB
Foto ::Ist
Foto ::Ist

MALAYSIA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih bertahan di pentas Malaysia Masters. Dua andalan Indonesia, The Minions dan Anthony Sinisuka Ginting terhenti.

Ahsan/Hendra tampil apik melanjutkan langkah ke perempatfinal Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan pasangan Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di Axiata Arena, Kamis (25/5/2023) petang WIB pada laga babak 16 besar.

Ganda Indonesia berjuluk The Daddies tersebut menang 21-17 dan 21-14 dalam tempo 30 menit.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah dapat melalui pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama kami agak ragu-ragu bermainnya karena mindset nya sudah bolanya lambat jadi mau menyerang pun ragu-ragu," jelas Ahsan. "Tapi setelah ketinggalan kami memaksa untuk menyerang daripada dalam keadaan tertekan terus."

"Masih ada hari esok di perempatfinal. Lawannya tidak mudah pastinya, tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Kami harus fokus, dari awal harus siap. Tidak boleh terpengaruh dengan suporter yang mendukung mereka," tambah Ahsan.

Sementara itu, upaya ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar di turnamen Malaysia Masters 2023 kandas. The Minions pulang lebih cepat usai dihajar pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kevin/Marcus terhenti di babak 16 besar yang berakhir dua gim langsung dengan 15-21, 17-21 setelah berjuang selama 41 menit.

"Lawan bermain lebih kuat, tenaganya ada dan kami tertekan terus dari awal sampai akhir. Kami akui tekanan kami agak kurang hari ini. Mereka lebih tahan juga," kata Marcus lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Berdasarkan catatan pertemuan Federasi Badminton Dunia (BWF), Minions masih mencatatkan keunggulan 11-3 atas Hoki/Kobayashi.

"Tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini sampai akhir. Lawan memang bermain lebih baik dari kami," ujar Kevin.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting gagal lolos ke perempatfinal Malaysia Masters 2023. Ginting kalah dua gim langsung dari pebulutangkis China nonunggulan Weng Hong Yang.

Ginting, yang diunggulkan di tempat kedua, berhadapan dengan Weng Hong Yang pada pertandingan babak 16 besar di Axiata Arena, Kamis (25/5) sore WIB. Ginting berduel selama 51 menit sebelum takluk dengan skor akhir 19-21, 15-21.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo