TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anaknya Nyaleg Di Solo

Puan Minta Bantuan Gibran

Laporan: AY
Senin, 29 Mei 2023 | 08:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Ketua DPR Puan Maharani menghabiskan akhir pekan kemarin dengan berkeliling di Solo, Jawa Tengah. Selama dua hari blusukan, Puan mengunjungi sejumlah tempat dengan didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dalam salah satu momen, Puan menceritakan kepada Gibran soal anaknya, Pinka Hapsari, yang nyaleg di Solo. Puan lalu minta Gibran agar membantu anaknya itu bisa lolos ke Senayan. 

Puan tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo, dengan menumpang pesawat komersial pada Sabtu sore. Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini, dijemput langsung oleh Gibran. Nampak juga Ketua DPP PDIP Bambang "Pacul" Wuryanto dan sejumlah bupati di sekitar Solo Raya, ikut menjemput.

Puan dan Gibran tampak akrab sejak keduanya bertemu di bandara hingga pintu kedatangan domestik. Dari sana, Puan diajak berkeliling Solo. Kunjungan pertamanya adalah Solo Paragon Mall. Di sana, Puan diajak melihat stand UMKM.

Setelah itu, Puan dan Gibran makan malam bareng dengan menu bestik di warung langganan Puan, di daerah Laweyan, Solo. Kebersamaan keduanya berlanjut dengan menonton konser Dewa 19 di Edutorium, UNS, Solo. Di acara ini, Gibran mengajak istrinya Selvi Ananda. Sementara Puan didampingi putrinya, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau yang akrab disapa Pinka Hapsari. 

Minggu pagi, Puan dan Gibran gowes bareng sambil menyapa warga yang berkunjung di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi. Mereka berangkat menggunakan sepeda dari Hotel Alila, tempat puan menginap. Sampai di area CFD, warga yang ingin berswafoto langsung mengerumuni Puan dan Gibran.

Keduanya kemudian berpisah jalan tak jauh dari Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Wali Kota Solo. Puan melanjutkan perjalanan tanpa didampingi Gibran. Gibran pamit meninggalkan Puan untuk ikut menghadiri acara promosi sepatu buatan pabrik lokal. Namun, siangnya Puan dan Gibran kembali jalan bareng ke Solo Safari.

Di akun Instagram miliknya, Puan mengunggah beberapa foto saat berkeliling Solo bersama Gibran. Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR ini mengatakan, kunjungan ke Solo ini sebagai agenda santai-santai. Nggak ada agenda serius, nggak ada agenda politik khusus. "Kali ini, jalan-jalan saja bertemu dan menyapa warga Solo," tulis Puan.

Sementara, Gibran menyampaikan hal lain. Gibran mengaku mendapat tugas penting dari dari Megawati yang disampaikan melalui Puan. Apa tugasnya? Ternyata berupa penempatan.

"Kalau saya sesuai instruksi Bu Ketua Umum saja, saya ngikut. Mau ditempatkan di mana-mana, saya siap," ujar Gibran, di Solo Safari. 

Penugasan lain yang diberikan ialah persiapan Rapat Kerja Nasional PDIP, di Gelora Bung Karno, 24 Juni 2023. Gibran akan presentasi di acara yang digelar bersamaan dengan momentum perayaan Bulan Bung Karno itu.

Tugas selanjutkan, kata Gibran, ia diminta untuk mengerahkan relawan untuk membantu memenangkan Pinka Hapsari yang nyaleg untuk DPR. “Ada (pembicaraan soal relawan). Nanti Mbak Puan titip Mbak Pinka juga," ucanya.

Pinka memang telah didaftarkan sebagai caleg PDIP dari Dapil Jateng IV yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri. Dari dapil tersebut, Pinka menempati nomor urut 1.

Gibran mengaku siap bila diutus untuk memenangkan Pinka. "Pokoknya kami siap, jika diutus kami siap," ungkapnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku masih menunggu kode dari Puan untuk menjadi juru kampanye dan turun ke lapangan. "Segera, begitu Mbak Puan beri kode, kami langsung berangkat turun ke lapangan," tutur Gibran.

Pertemuan Puan dengan Gibran ini jadi perhatian warganet. Warganet memuji keakraban Puan dan Gibran.

Akun @edyheryanto17 turut mendoakan keduanya. "Sehat selalu Bu Puan. Semoga Ibu terpilih kembali di DPR," ujarnya. "Bismillah, Mbak Puan," ujar @netalibra.

Akun @maarif ikut mendoakan agar anak Mbak Puan mengikuti jejak ibunya. "Terima kasih Mbak Puan sudah menjadi wakil rakyat di DPR Jateng 5 Solo jadi maju," tulisnya (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo