TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Garuda Indonesia-Singapore Airlines Duet, Harga Tiket Rute Ini Makin Kompetitif

Laporan: AY
Senin, 29 Mei 2023 | 18:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Garuda Indonesia dan Singapore Airlines resmi menjalin kerja sama komersial. Tujuannya untuk meningkatkan nilai tambah dan memperluas jaringan penerbangan antara kedua negara. Harga tiket kedua maskapai di rute tertentu juga bakal lebih kompetitif.

Melalui skema "Joint Venture", kedua maskapai akan bekerja sama dalam rute penerbangan Singapura - Denpasar, Singapura - Jakarta, dan Singapura - Surabaya. Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi komersial yang telah dimulai sejak November 2021.

Dengan kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines dapat mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Indonesia dan Singapura. Kedua maskapai menyediakan pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi dan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai. Selain itu, kerja sama ini juga memperkuat program corporate antara kedua maskapai yang dapat dikembangkan di masa depan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan inisiatif lanjutan dari kolaborasi yang sudah berjalan selama lebih dari satu dekade. Dia juga menekankan bahwa kerja sama ini akan memberikan pengalaman terbang yang lebih baik bagi pelanggan kedua maskapai dari seluruh dunia, serta memperkuat komitmen kolaborasi strategis di sektor aviasi pasca pandemi.

"Kolaborasi ini juga diharapkan memperkuat hubungan bilateral strategis antara Indonesia dan Singapura, khususnya di bidang pariwisata dalam meningkatkan peluang kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi eksotis dan unggulan di Indonesia dan Singapura,” kata Irfan, dalam keterangannya Senin (30/5).

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong, menyambut baik kerja sama ini dan menyebutnya sebagai kolaborasi yang memberikan keuntungan bagi kedua maskapai. Dia juga menekankan komitmen mereka untuk mengembangkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, meningkatkan konektivitas, dan mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional.

"Sekaligus sebagai bentuk komitmen kami  untuk menumbuhkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, memfasilitasi kebutuhan konektivitas yang lebih baik, serta mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional," pungkasnya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo