TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wapres Ma`ruf Amin Serahkan Kurban Sapi 1 Ton Ke Masjid Istiqal

Oleh: SRI/AY
Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:24 WIB
Sapi qurban dari Wapres KH Ma'ruf Amien seberat 1 ton telah berada di Masjid Istiqal. (Ist)
Sapi qurban dari Wapres KH Ma'ruf Amien seberat 1 ton telah berada di Masjid Istiqal. (Ist)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menyerahkan seekor sapi kurban berjenis Simmental seberat satu ton kepada Panitia Kurban Masjid Istiqlal Jakarta.

"Sapi tersebut diperoleh dari peternakan di Bogor, Jawa Barat, untuk diserahkan kepada Panitia Kurban Masjid Istiqlal," ujar Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Purwono Prihantoro di Masjid Istiqlal Jakarta seperti dilansir Antara, Sabtu (9/7).

Penyerahan dilakukan Purwono kepada Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saipudin.

Saat ini Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Berat sapi kurban tersebut berkisar antara 780 kilogram hingga satu ton dengan jenis Limousine dan Simmental pada Idul Adha 1443 H.

Seluruh hewan kurban telah diperiksa Dinas Peternakan atau Dinas Ketahanan Pangan setempat dan dinyatakan sehat sehingga memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban.

Selanjutnya, hewan-hewan kurban tersebut di antaranya didistribusikan ke Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah, dan beberapa masjid di wilayah Jabodetabek. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo