TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah dan Kulit, Bisa Menghambat Penuaan

Oleh: Mg.1
Selasa, 30 Mei 2023 | 16:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Jeruk nipis dapat bermanfaat untuk wajah dan kulit kita. Sebab, jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. 

Selain itu, Jeruk nipis juga kaya akan vitamin C, vitamin A, serat, folat, dan karbohidrat yang tentunya baik bagi kesehatan tubuh kita.

Banyak manfaat baik dari jeruk nipis untuk tubuh kita, seperti mencerahkan wajah, membersihkan jerawat, melembabkan kulit, hingga mampu mencegah penuaan dini. 

Manfaat jeruk nipis:

1. Mencerahkan Wajah

Jeruk nipis mampu menghilangkan kulit kusam, dan meregenerasi kulit wajah menjadi lebih cerah. Hal ini disebabkan lantaran jeruk nipis memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acids. Hanya dengan mencampur jeruk nipis dan madu setiap paginya, kalian dapat merasakan manfaat dari jeruk nipis untuk kulit wajah.

2. Mengencangkan Pori-pori

Sifatnya yang astringent, membuat jeruk nipis dapat mengencangkan pori-pori wajah. Astringent biasanya digunakan dalam produk wajah untuk mengencangkan pori-pori dan membuat kulit menjadi lebih bersih.

3, Membersihkan Bakteri Penyebab Jerawat

Jeruk nipis juga memiliki sifat antibiotik, sehingga mampu membantu mengurangi pertumbuhan bakteri di pori-pori wajah yang menyebabkan jerawat.

4. Menghilangkan Bintik Hitam

Saat dioleskan ke kulit selama 30 menit, sifat pemutihan alami jeruk nipis dapat membantu meringankan gejala bintik hitam.Tentunya, kalian harus menghindari paparan sinar matahari langsung dan menggunakan tabir surya.

5. Membersihkan Kulit Mati

Jeruk nipis mengandung asam yang efektif untuk membersihkan kulit mati. Dengan cara mencampur jeruk nipis dan gula, kalian bisa membuat scrub alami untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

6. Melembabkan Kulit

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk tetap menjaga kulit agar terhidrasi dengan baik. Kalian bisa mengoleskan perasan air jeruk nipis sebagai masker dan menggunakannya setiap satu minggu sekali.

7. Perlindungan dari Infeksi

Jeruk nipis memiliki sifat antibiotik dan antioksidan, sehingga dapat membantu menjaga kulit agar terlindung dari infeksi.

8. Antibiotik alami

Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis, terbukti dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri seperti E.Coli, Staphylococcus aureus, hingga bakteri penyebab masalah kulit.

9. Mencegah Penuaan Dini

Kemudian, jeruk nipis dapat memperlambat produksi melanin yang menumpuk di kulit, dan segala hal yang menjadi tanda-tanda dari penuaan dini. Selain itu, jeruk nipis mampu mendorong pertumbuhan dari sel kulit baru.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo