TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup VIII 2023

Cukur Perseris 1-3, Ponser Langsung Pasang Target Tinggi

Laporan: Redaksi
Rabu, 31 Mei 2023 | 18:15 WIB
Skuad Ponser FC tak mentereng. Berbekal kekompakan mereka mampu melibas Perseris FC di putaran pertama.(Foto: dok/Panitia Pakujaya Cup).
Skuad Ponser FC tak mentereng. Berbekal kekompakan mereka mampu melibas Perseris FC di putaran pertama.(Foto: dok/Panitia Pakujaya Cup).

SERPONG UTARA-Kesebelasan Ponser pasang target tinggi di Pakujaya Cup VIII 2023. Tim dimenejeri duet kakak beradik RW Muhtar dan Fandi Pelontos ini sukses melewati putaran pertama dengan hasil gemilang. Perseris dicukur 3-1.

Tampil di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu (31/5) sore, Ponser mampu melibas Perseris FC dari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Ponser dari Pondok Serut, Pakujaya, Serpong Utara menurunkan sederet pemain lokal berkualitas.

Juan Rahim, Alam, Sanjaya, Layur, Bule, dan Pranji menjadi andalan Ponser. Sedangkan, kubu Perseris dimotori, Ambas, Yudin, Henri, Fajar, dan Danil.

Menit 3 babak pertama berlangsung, Ponser sukses membobol gawang Perseris yang dikawal Ambas. Gol perdana Ponser ini tercipta dari proses yang sangat apik. Layur menyelodorkan bola ke Juan Rahim dan langsung diteruskan Juan Rahim dengan long pass ke Alam. Tendangan keras Alam mampu menerobos ke dalam gawang Perseris.

Dua menit kemudian giliran Perseris mengancam pertahanan Ponser. Tendangan Henri menyentuh tiang kiri gawang Ponser yang dikawal Bayu. Namun upaya Yudin memanfaatkan bola liar dihalau bek Ponser.

Henri kembali memberi ancaman di menit 11. Tapi tendangan kerasnya ditepis kiper Bayu. Ponser mencoba menekan lewat umpan-umpan pendek.

Hasilnya di menit 17, Ponser mampu menggandakan keunggulannya. Umpan Alam disambut sundulan oleh Bule. Si kulit bundar tak mampu diantisipasi Ambas.

Ponser kian tampil impresif. Menit 20, Alam yang sukses melewati satu bek Perseris mengumpam bola ke Pranji. Namun tendangan Pranji masih bisa diamankan Ambas. Tujuh menit berselang, Alam melepaskan tendangan keras dan berhasil diblok Ambas.

Sebuah peluang Perseris di menit 29 gagal dimanfaatkan Degol dengan baik setelah mendapat umpan dari Henri. Tendangan Degol ditepis Bayu. Skor tetap 2-0 untuk Ponser hingga turun minum.

Babak kedua, Perseris mencoba mengejar ketertinggalannya. Penampilan mereka sedikit membaik dibanding di babak pertama. Upaya Perseris membongkar pertahanan Ponser akhirnya berhasil pada menit 13.

Umpan Yudin mampu dikonversi menjadi gol oleh Danil. Tendangan Danil tak mampu dihalau Bayu. Skor berubah 2-1. Ponser kian tersengat. Mereka tampil mengurung pertahanan Perseris.

Beberapa kali Alam maupun Bule merepotkan lini belakang Perseris.
Kiper Ambas harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Upaya Ponser akhirnya berhasil di menit 29. Aksi individu Alam sukses melewati dua pemain Perseris, pemain bernomor punggung 7 itu kemudian melepaskan tendangan keras dan gagal diantisipasi Ambas. Skor 3-1 untuk Ponser hingga laga usai.

"Target kami harus lebih baik dari tahun kemarin yang sampai semifinal. Tahun ini Ponser harus lolos ke final Pakujaya Cup. Setiap pertandingan akan kami evaluasi dan pastinya ada pemain baru yang direkrut," ujar Fandi Pelontos, Menejer Ponser FC.

Sementara, pada Kamis (1/6) sore, All Star Diklat Pakujaya akan memperebutkan tiket lolos ke putaran kedua dengan Meox FC dari Kota Tangerang. Kedua tim sama-sama menurunkan para pemain top di dunia tarkam.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo