TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Baru Terjual 70 Persen, Jakpro Optimis Tiket Formula E 2023 Ludes Sebelum Hari H

Laporan: AY
Kamis, 01 Juni 2023 | 11:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Adi Adnyana, Direktur Bisnis Jakpro mengatakan, gelaran Formula E 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara siap digelar. Adi bilang, pihaknya telah secara maksimal menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana sirkuit maupun kebutuhan pembalap berserta mobil. Saat ini tinggal mengerjakan finishing saja.

"Bisa dikatakan sudah 100 persen siap," kata Adi di Ancol, Rabu (31/5).

Penonton yang hendak menyaksikan balap mobil listrik ini juga terus meningkat. Dimana per Selasa (30/5), sudah 70 persen atau 80 ribuan tiket yang terjual.

 "Kita berharap event besar ini akan menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik khususnya buat DKI dan Indonesia," ujarnya.

Adi optimis, 30 persen sisa tiket akan ludes sebelum hari H gelaran Formula yang tahun ini berlangsung selama 2 hari, 3 dan 4 Juni.

Karena di Indonesia kan gitu, semakin mendekati hari H terus meningkat," jelas dia.

Untuk tahun ini, Adi menyebut ada sekitar 20 sponsor yang masuk. Namun dia tidak menyebutkan secara rinci puluhan sponsor tersebut. Yang pasti, dalam ajang kali ini GulaVit yang menjadi sponsor utama.

Menurut Adi, FEO penyelenggara Formula E sangat excited untuk event di Jakarta ini.

"Memang Indonesia menjadi salah satu tempat yang sangat ditunggu untuk perhelatan akbar ini," ucapnya.

"Kami mohon doa restu dari Indonesia, dari Jakarta, supaya race ini bisa berlangsung dengan sukses dan kita akan menjadi bangga untuk pelaksanaan race ini," sambungnya.

Berbeda dengan gelaran tahun lalu, Formula E 2023 ini mengunakan Mobil Gen3. Mobil balap listrik keluaran terbaru ini sangat cepat dan lebih bertenaga. Jika Mobil Gen2 yang digunakan pada Formula E 2022 tenaganya 250 kW, kini menjadi 350 kW.

Selain itu, ukuran Mobil Gen3 lebih kecil. Sehinggga membuat pebalap lebih mudah bermanuver di lintasan. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo