TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Thailand Open 2023

Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal

Oleh: Mg.1
Jumat, 02 Juni 2023 | 20:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

THAILAND - Dua ganda ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi harapan Indonesia meraih gelar di pentas Thailand Open 2023.

Kedua ganda putra andalan PBSI ini berhasil melewati rintangan di babak perempat final menembus semifinal.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dalam babak perempat final Thaildn Open pada Jumat (2/5/2023).

Berlaga Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kevin/Marcus berhasil mengamankan tiket lolos ke babak semifinal dengan skor 17-21, 22-20, 21-18. 

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera. Lawan bermain sangat bagus tapi kami berusaha bermain sebaik mungkin. Tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan hari ini, kami hanya menjaga kondisi dan selalu memberikan yang terbaik," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada humas PBSI.

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah," tambahnya.

Sementara Marcus Fernaldi Gideon mengatakan performa lebih baik dari kemarin-kemarin. Mereka juga banyak dievaluasi pelatih.

Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," kata Marcus.

"Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget."

"Belajar tidak terlalu memikirkan banyaknya service saya yang di-fault, karena lawan juga sama ada dua kali mereka kena fault. Fokus saja poin demi poin," tutup Marcus. 

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  juga menjejak semifinal Thailand Open 2023 usai mengalahkan Yang Po Han/Lu Ching Yao rubber-game.

Bagas/Fikri menghadapi pasangan Taipei Yang Po Han/Lu Ching Yao, pada babak perempatfinal di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/6/2023) sore WIB. Ganda putra Indonesia itu menang rubber-game 21-18, 19-21, dan 21-17 dalam tempo 1 jam 13 menit.

"Syukur alhamdulillah lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tanpa cedera. Pertandingan tadi kami bisa bermain dengan baik. Di gim kedua, kami terus tertekan dan banyak mendapat serangan. Sudah berusaha mengejar tapi masih kalah. Di gim ketiga, pengalaman di gim pertama dan kedua jadi sebisa mungkin cari poin yang banyak sebelum interval. Dan tadi strateginya berhasil," kata Muhammad Shohibul Fikri:

Sementara Bagas Maulana mengatakan sudah pernah bertemu lawan sebelumnya sehingga sudah mempelajari permainan lawan.

"Sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima. Di poin 19 ke 20 gim ketiga kami senang dan lega bisa memenangkan reli panjang tadi. Selain karena poin-poin tua, tadi rotasi kami juga sudah rusak, beruntung pengembalian silang Fikri bisa tepat. Besok lawan siapapun kami harus siap," kata Bagas.

Ganda putra Indonesia non Pelatnas, Sabar Karyaman Gautama/M Reza Pahlevi Isfahani gagal ke semifinal Thailand Open 2023 usai kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang di Hua Mak Indoor Stadium, Jumat (2/6). Sabar/Reza kalah 21-16, 15-21, 12-21.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo