TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

7 Rumah Rusak, 2 Pegawai Luka Bakar

Blower PT CBP Meledak

Laporan: AY
Minggu, 04 Juni 2023 | 13:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG – Sebanyak 7 rumah warga dan sarana ibadah, rusak akibat terdampak ledakan mesin blower di PT Citra Buana Pasta (CBP), di Kawasan Industry Pancatama Kampung Gambar, Desa Luwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Dampak ledakan juga, mengakibatkan bangunan bagian produksi abu alumunium terbakar. Selain merusak bangunan milik warga, ledakan dan kebakaran juga menyebabkan 2 karyawan luka bakar, dan dilarikan ke RS Hermina Ciruas.

Diperoleh keterangan, peristiwa ledakan di perusahaan pengolahan abu aluminum ini, terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Disaat sejumlah karyawan tengah membersihkan diri, dan sebagian lagi sedang bersih-bersih di area pabrik.

Suara ledakan yang menggelegar disertai kobaran api, dan asap putih membuat para pekerja berhamburan keluar gedung. Tanpa melihat resiko yang akan dihadapi, para pekerja berusaha melakukan pemadaman api menggunakan pasir.

Kobaran api merembet keluar halaman perusahaan, dan warga berikut asbes yang berhamburan. Kobaran api, berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Dua karyawan yaitu, Rendi Ardiansyah (19) dan Nursani (34), yang mengalami luka bakar dievakuasi ke rumah sakit.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, membenarkan kejadian ledakan disusul kebakaran di area blower PT. CBP. Kapolsek juga membenarkan, ada 2 karyawan dilarikan ke RS Hermina Ciruas akibat luka bakar.

“Ada 2 karyawan yang terdampak dari kejadian itu. Ledakan juga mengakibat 7 rumah warga dan sarana ibadah rusak akibat getaran yang diakibatkan ledakan,” kata Kapolsek, Sabtu (3/6/2023).

Kapolsek menuturkan, meski sudah melakukan penanganan awal, pihaknya belum mengetahui penyebab dari timbulnya ledakan mesin blower. Andhi menjelaskan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Tim Inafis Satreskrim Polres Serang untuk penyelidikan penyebab terjadinya ledakan.

“Untuk penanganan awal, sudah kami lakukan. Dengan cara pengamanan TKP, serta mengevakuasi korban. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, kami menunggu Tim Inafis bekerja,” pungkasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo