TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabur Hingga Tabrak Mobil, Dua Penjambret Ditangkap Warga Pondok Aren

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 05 Juni 2023 | 07:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PONDOK AREN-Polisi mengamankan dua pelaku penjambretan ponsel berinisial AD (16) dan YA (23) di Perumahan Pondok Kacang Prima, Pondok Aren. Mereka ditangkap setelah sepeda motor yang ditumpangi jatuh karena menabrak mobil.
 Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, AKP Erwin Subhekti menjelaskan, kasus penjambretan ini terjadi pada Minggu (28/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Sementara korban, lanjut Erwin, seorang anak berusia sembilan tahun berinisial GE. Saat itu, korban tengah berjalan menuju ke warung sambil menggenggam ponsel.
 "Setelah di warung, korban dihampiri oleh dua orang pelaku yang mengajak untuk berbincang, saat itulah pelaku melancarkan aksinya," ujar Erwin Subhekti saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6).

Menurut Erwin, salah satu pelaku langsung merebut HP korban dan berupaya melarikan diri. Melihat kejadian itu, salah satu warga sekitar coba meneriaki dan mengejar kedua pelaku.
 "Saksi yang sedang melintas di tempat kejadian tersebut langsung mengejar pelaku hingga tertangkap. Sepeda motor pelaku sempat menabrak mobil dan motor pengguna jalan," tuturnya.

Beruntung pelaku yang ditangkap langsung dibawa ke kantor polisi untuk menghindari amuk massa. Dalam kasus ini, Erwin menyebut pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti dari kasus penjambretan tersebut.
 "Barang bukti yang diamankan adalah seunit sepeda motor pelaku dan handphone milik korban. Dan pelaku langsung kita proses secara hukum" pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo