TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasukan Perdamaian Dunia Digembleng Di Serpong Utara

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 05 Juni 2023 | 07:30 WIB
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) di Pusat Misi Internasional Polri, Serpong Utara, Rabu (31/5).(dra)
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) di Pusat Misi Internasional Polri, Serpong Utara, Rabu (31/5).(dra)

SERPONG UTARA-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) di Pusat Misi Internasional Polri, Serpong Utara, Rabu (31/5). 

Sigit mengatakan, kegiatan tersebut adalah persiapan dari Divisi Hubinter yang sedang mempersiapkan pasukan penjaga perdamaian dunia Formed Police Unit (FPU). 
 Dia melanjutkan, sebentar lagi Pusat Misi Internasional Polri akan dikunjungi oleh perwakilan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengecek secara langsung kesiapan dari sarana dan prasarana (sarpras). 

 "Sebentar lagi akan dikunjungi oleh perwakilan PBB untuk mengecek secara langsung kesiapan dari sarana dan prasarana maupun kemampuan-kemampuan SDM yang dimiliki dan dibutuhkan terkait dengan penugasan di misi Internasional selanjutnya," paparnya. 
 Sigit juga mengatakan, dirinya melihat awal acara mempertontonkan kesenian yang dimainkan oleh personel-personel yang tergabung dalam misi perdamaian. 
 Menurutnya, hal itu di satu sisi bisa memperkenalkan keterampilan Polri pada saat membawakan kesenian tersebut. 

"Di sisi lain kesenian ini juga bisa dikenal di dunia Internasional pada saat audience pada saat rekan-rekan yang tergabung dalam FPU atau misi menjaga perdamaian," paparnya. 
 Jenderal Sigit menerangkan, hal tersebut juga bisa memperkenalkan kesenian-kesenian Indonesia di mata dunia. 

"Tentunya kita berharap bahwa semakin hari Divhubinter bisa mempersiapkan personil-personil terbaiknya yang bisa melaksanakan tugas," jelasnya. 
 Jenderal Sigit memaparkan, misi perdamaian dunia sesuai dengan pasal 34, pasal pembukaan Undang-undang Dasar 1945 alinea keempat, dimana terdapat peranan Indonesia dalam hal perdamaian dunia. 
 "Dimana Indonesia menjadi negara nomor 8 terbaik terkait dengan misi-misi perdamaian dunia, saya kita ini menjadi target yang juga kita terus tingkatkan," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo