TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kawanan Pencuri Beraksi Di Bakti Jaya, Bawa Kabur Barang-barang Elektronik

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 06 Juni 2023 | 07:15 WIB
Viral aksi kawanan pencyrian yang melancarkan aksinya di perumahan Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu. Polisi kini tengah menangani kasus tersebut.(dra)
Viral aksi kawanan pencyrian yang melancarkan aksinya di perumahan Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu. Polisi kini tengah menangani kasus tersebut.(dra)

SETU-Kawanan pencuri beraksi di sebuah rumah di Perumahan Bakti Jaya Luk, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Minggu (4/6). Aksi empat orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor itu terekam kamera CCTV saat berhasil membawa kabur barang-barang curiannya.

 Rumah yang ditempati Nia bersama dengan ayahnya ini menjadi sasaran empat orang pencuri. Empat orang yang diduga pelaku ini berhasil masuk ke rumah saat para penghuninya tak berada di rumah. 
 "Saya lagi antar ayah terapi. Jadi rumah kosong. Dan memang pagar itu saya gembok, pas saya mau masukin mobil ternyata gembok sudah terbuka," kata Nia, Senin (5/6).

 Dirinya mengaku kaget saat melihat gembok pagar rumahnya sudah dalam kondisi rusak. Setelah itu dia melakukan pengecekan ke dalam rumah. "Kamar saya, kamar orangtua, sama kamar kakak saya itu sudah keadaan acak-acakan," ujarnya.
 Nia mengaku dalam aksinya, komplotan pencuri tersebut berhasil membawa sebuah laptop, jam tangan, dan kamera DSLR yang ada di dalam sebuah tas. "Kalau total kerugian sih sekitar 20 juta," kata Nia.

 Dia pun melaporkan pencurian ini ke pihak kepolisian. Dia berharap pelaku bisa segera ditangkap.  "Sudah lapor, karena dokumen-dokumen penting saya ada di dalam tas laptop semua," terangnya.

Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih mengatakan, bahwa kasus pencurian tersebut kini tengah ditangani serius oleh Polsek Cisauk. “Ada info tersebut, Kapolsek Cisauk segera memerintahkan personel Unit Reskrim Polsek Cisauk menuju lokasi untuk melakukan pengecekan,” ungkapnya.

Setelah tiba di TKP, didapati informasi perihal kejadian pencurian tersebut. “Dari rekaman CCTV dan keterangan beberapa saksi, saat ini kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Cisauk,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo