TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pererat Silaturahmi

Mak Ganjar Banten Gelar Pertandingan Bola Voli Bersama Warga Cilegon

Oleh: Farhan
Rabu, 07 Juni 2023 | 11:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CILEGON - Sukarelawan Mak Ganjar Banten menggelar pertandingan bola voli bersama warga Kampung Belacu, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten pada Selasa (6/6). 

Kegiatan positif ini diadakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antarwarga yang ada di desa tersebut. 

"Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan dengan diadakannya kegiatan pertandingan voli ini," ujar Korwil Mak Ganjar Banten Siti Hani. 

Siti menjelaskan, rangkaian pertandingan hari ini merupakan babak final setelah digelarnya pertandingan sejak beberapa hari lalu. Dalam penyelenggaraannya, Mak Ganjar bekerja sama dengan tim bola voli Belvoc yang merupakan tim unggulan dari Kampung Belacu. 

Adapun tim yang ikut bertanding keseluruhannya berasal dari warga Kampung Belacu yang mayoritas adalah emak-emak. Sedangkan di babak final, tim yang berhasil maju dihadapkan melawan tim relawan. 

Warga terlihat sangat antusias selama pertandingan berlangsung. Mereka bahkan sudah berbondong-bondong datang ke lokasi sebelum acara dimulai. Sesekali terdengar sorakan dari penonton untuk menyemangati tim jagoan mereka.

Hari ini kegiatannya berjalan lancar, warga pun sangat antusias sekali bahkan mereka datang di jam-jam sebelum mulai itu warga sudah datang. Sudah ramai banget bahkan emak-emaknya pun sangat antusias," ungkap Siti. 

Pertandingan berakhir dengan hasil juara 1 diraih oleh tim Belacu, sementara tim relawan memperoleh juara 2. Kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat. Siti berharap nantinya warga makin mengenal sosok bakal calon presiden (bacapres) dari PDI tersebut. 

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Acara Ishak menyambut hangat kehadiran para sukarelawan. Ia pun bersyukur rangkaian pertandingan bisa terselenggara dengan meriah. 

"Alhamdulillah dari kemarin kami sudah melaksanakan kegiatan ini, khususnya kegiatan voli dari tim Mak Ganjar bersama tim kami Belvoc. Hari ini diadakan lagi finalnya," kata Ishak. 

Menurut Ishak, bola voli merupakan olahraga yang paling diminati oleh warga Kampung Belacu. Sehingga, dia berharap nantinya kegiatan ini bisa meningkatkan motivasi warga untuk mempererat tali persaudaraan lewat olahraga. 

"Kalau di kampung ini hanya bola voli yang aktif dibandingkan ada olahraga lainnya karena faktor waktu. Kalau volly ball ini alhamdulilah disesuaikan dengan kesibukan-kesibukan. Jadi itulah alasan kegiatan voli ini bisa aktif dibandingkan olahraga-olahraga lainnya," jelas Ishak. 

"Jadi mudah-mudahan membawa motivasi khususnya untuk tim kami Belvoc dan silaturahmi juga kepada tim-timnya Mak Ganjar," kata dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo