TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sapi Kurban Seberat 2 Kuintal Tercebur ke Kali Sipon Tangerang

Oleh: BNN/AY
Minggu, 10 Juli 2022 | 19:20 WIB
Seekor sapi kurban seberat 2 kuintal tercebur ke saluran Irigasi Siponp, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Foto : Istimewa
Seekor sapi kurban seberat 2 kuintal tercebur ke saluran Irigasi Siponp, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Foto : Istimewa

TANGERANG - Sapi korban yang mau dipotong tercebur  ke saluran irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sapi dengan berat sekitar 200 Kg atau 2 kuintal itu berontak saat akan disembelih untu hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.


Salah seorang warga, Dika mengatakan sapi tersebut diduga stres karena banyak warga yang berkerumun menonton. Awalnya sapi itu berontak sampai akhirnya terperosok ke aliran saluran irigasi Sipon. “Ngamuk sapinya kan jatuh tadi ke Kali Sipon karena kan emang diiketnya di pohon pinggir kali. Mungkin karena banyak orang jadinya stres,” ujarnya.


Warga pun kemudian berusaha mengangkat sapi tersebut. Namun karena berat, akhirnya mereka meminta bantuan petugas Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. “Tadi udah diangkat minta bantuan juga sama petugas. Karena sapinya berat,” kata Dika.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang Gufron Falfelli mengatakan, peristiwa itu terjadi tepatnya di dekat Masjid Nurjanah RW 02 RT 02. Kata dia, sapi tersebut tercebur setelah warga selesai menunaikan ibadah sAlat Idul Adha. Saat itu warga tengah melihat hewan kurban yang ada di masjid sekitar.


“Info dari pak RT, selaku panitia kurban Masjid Nurjanah, pada saat bubar salat Idul Adha banyak warga pada liat sapi yang akan dikurbankan dan sapi diikat di pohon, di pinggir Kali Sipon,” ucapnya.

“Mungkin keadaan sapi stres karena banyaknya warga yg melihat dari jarak dekat, tiba tiba sapi itu ngamuk, dan loncat ke kali,”

jelas Ghufron. Setelah menerima laporan tim BPBD Kota Tangerang langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi sapi tersebut. “Alhamdulillah berhasil diangkat dan sudah disembelih,” tukasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo