TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di Depan Peserta Ecosperity Week Singapura

Jokowi Kasih Tebakan, Siapa Yang Bakal Jadi Pemenang Pilpres 2024?

Laporan: AY
Rabu, 07 Juni 2023 | 14:11 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

SINGAPURA - Presiden Jokowi berguyon di hadapan para peserta Ecosperity Week yang digelar Temasek Foundation di Singapura, Rabu (7/3).

Dia melemparkan tebakan, dengan bertanya, siapa kira-kira yang akan memenangkan Pilpres 2024 di Indonesia?

"Di hari yang indah ini, saya akan memanfaatkan kesempatan, dengan bertanya kepada Anda semua, siapa yang bakal memenangkan Pemilihan Presiden di Indonesia pada tahun depan?" kata Jokowi dalam pidatonya di Sands Expo & Convention Center, Singapura, Rabu (7/5). 

Kontan, para hadirin menanggapinya dengan tertawa. Jokowi pun melebarkan senyum.

I'm sorry. Saya minta maaf, pidatonya salah. Meskipun saya tahu, Anda semua punya rasa ingin tahu yang besar tentang itu (Pilpres 2024, Red)," tutur Presiden ke-7 RI itu.

Jokowi memaparkan, Singapura sebagai mitra negara, sangat memahami Indonesia dengan baik.

Dia bilang, siapa pun yang kelak menggantikannya, akan tetap fokus mengantar Indonesia pada kejayaan bangsa. Mewujudkan mimpi jadi raksasa Asia. 

"Segalanya akan baik-baik saja. Jangan khawatir. Investasi Anda di Indonesia akan aman. Kelangsungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), smart city kelas dunia yang dikelilingi 65 persen hutan akan tetap berjalan," papar Jokowi.

Dia mempromosikan, Nusantara sebagai kota dengan tingkat karbon netral pertama di Indonesia dan memiliki fasilitas pendidikan kelas dunia, akan menjadi kota yang yang nyaman untuk ditinggali. Juga untuk berbisnis.

"Nusantara bisa menjadi alternatif tempat tinggal, karena harga rumah di Singapura terus melambung tinggi," ucap Jokowi kembali bercanda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo