TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Vihara Suhavati Prajna Bangun MCK di Pandeglang

Oleh: Ari Supriadi
Jumat, 15 Juli 2022 | 19:47 WIB
Warga di Kampung Nagara, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Jumat (15/7/2022) membangun MCK hasil bantuan dari Vihara Sukhavati Prajna, Al-Lukman dan Polsek Pandeglang Kota.(Istimewa)
Warga di Kampung Nagara, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Jumat (15/7/2022) membangun MCK hasil bantuan dari Vihara Sukhavati Prajna, Al-Lukman dan Polsek Pandeglang Kota.(Istimewa)

PANDEGLANG - Warga di Kampung Nagara, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, kini bisa menikmati akses air bersih dari hasil pembangunan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) atas bantuan Vihara Sukhavati Prajna, Al-Lukman dan Polsek Pandeglang Kota.

Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih, saat menyerahkan pembangunan MCK, Jumat (15/7/2022) mengatakan, sebelumnya warga di Kampung Nagara kerap mengalami krisis air bersih, terutama saat musim kemarau.

"Di Kabupaten Pandeglang, kami telah menyalurkan bantuan pengeboran atau sumur bor sebanyak enam lokasi dan MCK baru kami lakukan. Targetnya tahun ini 25 sumur bor dan beberapa MCK," ujar Kompol Kosasih.

Dikatakannya, dengan dibangunnya MCK dan sumur bor serta fasilitas lainnya diharapkan bisa dimanfaatkan warganya untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

"Semoga bantuan yang telah kita diberikan agar dapat digunakan dan terpenting agar fasilitas tersebut bisa dirawat dan dijaga. Sehingga kebutuhan air bersih dapat terus menerus terpenuhi, dan tidak lagi menggunakan air sungai pada saat musim kemarau," harapnya.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Samsuri menyampaikan, terima kasih kepada pihak terkait atas bantuan sumur bor beserta fasilitasnya.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya.

"Sebenarnya kami telah melayangkan proposal terkait bantuan ini ke Kecamatan Karangtanjung, namun sampai detik ini tidak ada tanggapan apapun dari dinas terkait," tambah Samsuri.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo