TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Setwan Pandeglang Bagikan Puluhan Bendera Merah Putih

Berbagai Kebahagiaan di HUT ke-78 Republik Indonesia

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 09 Agustus 2023 | 22:51 WIB
Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Pandeglang, membagikan puluhan bendera merah putih kepada pengguna jalan di Jalan Pendidikan, Pandeglang, Rabu (9/8/2023) siang.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Pandeglang, membagikan puluhan bendera merah putih kepada pengguna jalan di Jalan Pendidikan, Pandeglang, Rabu (9/8/2023) siang.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Pandeglang, membagikan puluhan bendera merah putih kepada pengguna jalan di Jalan Pendidikan, Pandeglang, Rabu (9/8/2023) siang. Aksi bagi-bagi bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Puji Widodo oleh merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Aksi bagi-bagi bendera kepada pengendara ini barang kali ada warga yang belum memiliki bendera untuk dipasang di rumah. Kita mencoba berbagi kebahagiaan dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan membagikan 50 buah bendera merah putih,” ujar Puji Widodo.

Dengan aksi ini pihaknya berharap, masyarakat ikut merayakan Hari Kemerdekaan dengan penuh kebahagiaan dan rasa nasionalisme yang tinggi. "Kita punya kewajiban untuk mengisi kemerdekaan sesuai kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menyikapi fenomena yang kurang baik di media soial. Di mana antar elemen tidak sedikit yang menyebarkan ujaran kebencian, hoaks, dan lainnya yang bisa memicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Kondisi seperti itu harus kita ubah, berangkat dari Pandeglang mudah-mudahan ke depan kita menjadi warga negara yang jauh lebih baik. Lebih mencintai sesama dan mencintai NKRI,” pungkasnya.

Sementara, Husen, salah seorang pengendara yang mendapatkan bendera merah putih, mengaku senang mendapatkan bendera merah putih dan akan memasangnya di rumahnya. “Alhamdulillah senang. Kebetulan belum beli, jadi benderanya mau langsung dipasang di rumah,” ujarnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo