TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi: Labuan Bajo Harus Bisa Sejahterakan Masyarakat NTT

Oleh: HES/AY
Kamis, 21 Juli 2022 | 11:19 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya meresmikan perluasan Bandara Labuan Bajo, NTT. (Dok. Setpres)
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya meresmikan perluasan Bandara Labuan Bajo, NTT. (Dok. Setpres)

NTT - Presiden Jokowi menyebut satu per satu progress pembangunan di Bandara Labuan Bajo. Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Pelabuhan sudah dipindah, dari Labuan Bajo ke Wae Kelambu. Berbagai destinasi wisata juga sudah dipercantik.

"Labuan Bajo ini komplit. Budaya ada, pemandangan bagus, pantainya cantik. Hewannya pun khas. Di tempat lain nggak ada. Di sini, ada komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca," ujar Jokowi saat peresmian perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7).

BACA JUGA

Menurutnya, kekuatan tersebut harus dipakai, untuk memsejahterakan warga setempat.

Terkait hal tersebut, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memperbaiki fasilitas yang masih kurang di Labuan Bajo. Kalau umpamanya perbaikan bandara dan terminal ini masih kurang, pembenahan akan terus dilakukan. Kalau nantinya semakin penuh, ya harus diperluas lagi.

"Tadi, Menhub bilang, panjang runway bandara masih kurang . Kalau ditambah 100 meter, pesawat wide body bisa masuk, ya silakan tambah. Kalau nggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan. Itu harus. Supaya penerbangan langsung dari mancanegara, bisa langsung turun di Labuan Bajo," papar Jokowi.

"Semoga, dengan bertambahnya turis mancanegara dan wisatawan nusantara, Labuan Bajo menjadi semakin dikenal. Yang paling penting, bisa mensejahterakan masyarakat. Utamanya, masyarakat NTT," harapnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo