TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BKKBN Apresiasi Penurunan Stunting Di Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 12 September 2023 | 07:10 WIB
Kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana pencegahan stunting bersama masyarakat Tangsel, di Kecamatan Setu.(dra)
Kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana pencegahan stunting bersama masyarakat Tangsel, di Kecamatan Setu.(dra)

SETU- Anggota DPR RI, Muhammad Rizal bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program Bangga Kencana Pencegahan Stunting bersama masyarakat Tangsel, di Kecamatan Setu.

 Kegiatan sosialisasi kali ini digelar di Aula Gedung Pengurus Daerah Muhammadiyah Tangsel, Kecamatan setu, Senin (11/9). Hadir sebagai narasumber Direktur Kesertaan KB BKKBN Martin Suanta, Kepala Perwakilan BKKBN Rusman Effendi, serta puluhan warga.

 Rizal mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengedukasi masyarakat dengan memberikan ilmu tentang wawasan pencegahan stunting dan melakukan pola hidup yang sehat kepada masyarakat.

 "Ketika masyarakat kita sudah mengetahui pencegahan stunting, nantinya generasi penerus kita sudah mempunyai kemampuan mencegah stunting, dan menjadi sumber daya manusia yang unggul dan kuat, maka dari itu perlu disiapkan semuanya dari sekarang," paparnya.

 Rizal berharap mudah mudahan baik BKKBN Pemerintah dan semua pihak masyarakat terus berjuang menurunkan angka stunting ini di setiap wilayah. Semoga apa yang diharapkan dapat tercapai.

 "Seperti di wilayah Tangsel angka stunting sebelumnya 19,9 persen kini turun menjadi 9 persen. Semoga daerah lain pun bisa menurunkan angka stunting. Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat, sampaikan informasi ini kepada keluarga, saudara, tetangga, dan dilingkungan kita, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat dan Sejahtera,” tambahnya.

 Direktur Kesertaan KB BKKBN Martin Suanta mengungkapkan kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting ini luar biasa, sesuai dengan program BKKBN.

 "Kota Tangsel ini penurunan stuntingnya luar biasa, kalau urutan nasional Tangsel itu yang top tren tinggi, karena dari angka 19,9 persen menjadi 9 persen," ucapnya.

 Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Rusman Effendi mengatakan, cara mencegah stunting yaitu saat ibu hamil sampai menyusui harus mengkonsumsi gizi seimbang, dan makan makanan yang mengandung protein hewani seperti Ikan ayam sayuran dan telur. Selain itu sering periksa ke posyandu ataupun puskesmas.

 Menurutnya, saat ini angka stunting di Banten sudah menurun menjadi 20 persen. Padahal Target pemerintah di tahun 2024 yaitu turun menjadi 14 persen.

 "Mudah-mudahan kita semua, baik BKKBN dan semua pihak pemerintah dan masyarakat terus berjuang menurunkan angka stunting ini di wilayah kita. Semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo