TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Thohir: Kita Pertahankan Tradisi Kemenangan Di Qatar

Laporan: AY
Rabu, 13 September 2023 | 06:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Timnas Indonesia mencatat sejarah lolos ke putaran final Piala AFC U-23. Sejarah ini dipastikan usai timnas Indonesia mencatat kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23.

Hasil ini mengantarkan timnas Indonesia lolos ke putaran Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif kelolosan Indonesia. Menurut Erick, mental dan tradisi menang harus menjadi kultur yang tak boleh luntur.

"Alhamdulillah tradisi kemenangan timnas U-23 berlanjut. Setelah emas SEA Games 2023, finalis AFF U-23, tren positif berlanjut di kualifikasi Piala AFC U-23. Mari kita pertahankan mental dan tradisi menang di Qatar!" ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (12/9).

Erick mengatakan, misi sesungguhnya timnas U-23 ada di Qatar pada 2024. Dengan persiapan matang, kata Erick, timnas bisa menatap peluang bermain di Olimpiade. Syaratnya timnas mesti melaju hingga babak semifinal.

"Tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Memang perjuangan di Qatar tidak mudah. Namun dengan mental pemenang yang tidak mau menyerah, tradisi kemenangan ini bisa kita lanjutkan untuk menembus Olimpiade Paris 2024," beber Erick.

Erick menegaskan, untuk mencapai target optimal di Qatar, timnas U-23 Indonesia mesti fokus. Erick pun meminta pemain tidak puas dengan sekadar lolos ke Piala Asia U-23.

"Mental pemenang ini yang mesti dipertahankan siapapun lawannya. Hari ini mungkin Turkmenistan, besok di Qatar mental yang sama mesti kita pertahankan, tak peduli lawannya Jepang atau Korea Selatan," tegas Erick.

Di era Erick Thohir memegang kendali kepengurusan PSSI, timnas Indonesia memang mencatat rentetan hasil yang sangat baik. Dimulai dengan keberhasilan timnas U-19 tampil baik di Piala Asia.

Meski satu grup dengan Uzbekistan dan Irak yang keduanya kemudian menjadi juara dan runner up kompetisi, Indonesia mampu bersaing ketat di putaran grup.

Tren positif timnas berlanjut di ajang SEA Games 2023. Penantian juara timnas selama 32 tahun berhasil dituntaskan dengan keberhasilan timnas Indonesia meraih juara.

Pada Piala AFF U-23 timnas menjadi runner up dengan hanya kalah adu penalti di babak final melawan Vietnam.

Kini di ajang Piala Asia U-23, timnas tampil sempurna dengan menyabet seluruh kemenangan dengan total mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

Di level senior, tren positif timnas Indonesia mengantarkan rekor Garuda mencatat peringkat FIFA terbaik dalam 12 tahun terakhir.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo