TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pedagang Asongan Se-Jawa Barat Kompak Dukung Ganjar Pranowo Maju ke Pilpres 2024

Laporan: AY
Kamis, 21 Juli 2022 | 19:40 WIB
Sahabat Ganjar menyerahkan paket kepada pedagang di Sumedang, Jawa Barat. Foto : Istimewa
Sahabat Ganjar menyerahkan paket kepada pedagang di Sumedang, Jawa Barat. Foto : Istimewa

SUMEDANG - Sahabat Ganjar menyambangi Kabupaten Sumedang (Jawa Barat) dan Kota Kendari (Sulawesi Tenggara), Kamis (21/7). Kegiatan yang digelar serentak ini dilakukan untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres di 2024 mendatang.


Seperti biasa, dalam menjalankan misi mengenalkan sosok Ganjar Pranowo ke seluruh masyarakat Indonesia, Sahabat Ganjar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila. Salah satunya, sila ketiga yang berbunyi "Persatuan Indonesia".


Contohnya, saat mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut di Sumedang. Para pedagang Asongan se-Jawa Barat kompak dan bersatu mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.


Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Sumedang, Amas Suhendar mengatakan, persatuan adalah kunci keberhasilan untuk mencapai satu tujuan.

Dia juga mengaku bangga dan senang karena Pedagang Asongan asal Jawa Barat mau bersatu mendukung Ganjar Pranowo.

"Kita ini Indonesia, tidak pandang dari mana kita berasal. Seperti yang dilakukan oleh Pak Ganjar, beliau sangat dekat dengan masyarakatnya," kata Amas saat menghadiri deklarasi dukungan yang dilakukan oleh pedagang asongan.
Dirinya menambahkan, Ganjar adalah sosok yang sangat peka dan sigap dengan kebutuhan para masyarakatnya. "Seperti beberapa kasus di Jawa Tengah, Pak Ganjar langsung meninjau lokasi dan mencari akar permasalahannya. Lalu, beliau juga mengajak diskusi untuk menyelesaikan masalahnya," ujar Amas.

Dengan dukungan yang dilakukan oleh komunitas Asongan ini, Ketua DPC Sumedang ini mengharapkan banyak dukungan dari kelompok lain untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. "Kita berdoa bersama, berjuang bersama untuk memenangkan Pak Ganjar pada Pilpres 2024," ungkap Amas.

Selain di Sumedang, deklarasi dukungan juga berlangsung tepat di Kota Kendari komunitas warga Poasia mendeklarasikan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo.
Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara, Effin Astuti menghadiri kegiatan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh komunitas warga poasia.

Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan figur yang merakyat dan tegas, sehingga tidak heran banyak pendukung yang tersebar di berbagai daerah untuk menyuarakan supaya Ganjar Pranowo dapat memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.
“Bapak Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang dibutuhkan bangsa ini, beliau merupakan seorang nasionalis, merakyat serta tegas," tegas Effin.

Setelah kegiatan deklarasi yang dilaksanakan di Sumedang dan Kendari, masing-masing daerah tersebut melanjutkan kegiatannya dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat kepada masyarakat.


Relawan Ganjar yang sudah melek akan dunia digital ini, melakukan pembagian sembakonya secara door to door ke kediaman warga.


Baik di Sumedang dan Kendari, masing-masing sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar dalam proses penginputan datanya. Hal ini sangat efektif untuk mencegah kerumunan masyarakat terlebih pada era pandemi covid-19 yang belum usai ini.  (OKT/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo