TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seri Pertama IBL Tokopedia 3x3 Resmi Bergulir!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Sabtu, 16 September 2023 | 19:34 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

PONDOK AREN - Seri pertama dari Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 3x3 2023 resmi bergulir hari ini di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan, Sabtu (16/9/2023).

“Kompetisi IBL 3x3 merupakan bagian dari agenda di jeda musim sehingga kami secara konsisten kembali menggelar ajang ini,” ujar Direktur IBL Junas Miradiarsyah.

Selain untuk hiburan, Junas menyatakan bahwa ajang ini dilangsungkan sebagai tempat bagi para tim untuk melakukan “pemanasan” sebelum musim reguler bergulir.

Foto : Mg.2 (Jay)

Kompetisi basket 3x3 ini sendiri mempertandingkan 14 tim terbaik tanah air. Bukan hanya tim profesional, IBL juga membuka kategori umum bagi masyarakat yang ingin berkompetisi dalam turnamen resmi tersebut.

“Biasanya penonton hanya datang untuk nonton, sekarang bisa ikut main,” tambah Junas.

Junas menyatakan bahwa ini adalah bentuk upaya mereka bagi masyarakat yang belum atau baru mengenal basket untuk mencoba olahraga ini.

"Semangat yang ingin kami bawa, di mana kami harus bahasakan basketball for everyone. Semua orang bisa main basket," jelasnya. 

Mengangkat filosofi ‘Liga Kita’, ajang basket 3x3 ini pun disiarkan secara langsung di akun YouTube IBL secara gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun.

“Pertandingannya diadakan secara live dan secara cuma-cuma. Karna seperti yang dikatakan tadi untuk semuanya ya pak. Jadi kita ikut filosofi itu kita mau bawa olahraga basket ini,” ujar Direktur Market Glance Indonesia Dalip Shahri.

IBL 3x3 ini sendiri akan diselenggarakan di lima kota berbeda. Namun, kali ini Bali yang biasa menjadi tuan rumah justru tidak disertakan karena bentrok dengan acara lainnya.

• 16-17 Sept: Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan

• 23-24 Sept: Kota Kasablanka, Jakarta

• 30 Sept-1 Okt: Paskal Shopping Centre, Bandung

• 7–8 Okt: Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta

• 20–21 Okt: Balai Kota Solo, Jawa Tengah

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo