TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

4 Kontrakan Ludes Terbakar, Satu Penghuni Meninggal Dunia

Diduga Akibat Tabung Gas Meledak

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 18 September 2023 | 07:05 WIB
Petugas melakukan pemadam api, akibat kebakaran di salah satu rumah kontrakan di Kampung Kamurang Atas, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.(dra)
Petugas melakukan pemadam api, akibat kebakaran di salah satu rumah kontrakan di Kampung Kamurang Atas, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.(dra)

SERPONG UTARA-Tabung gas di salah satu rumah kontrakan di Kampung Kamurang Atas, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara meledak pada Sabtu (16/9). Api yang membesar membakar empat rumah kontrakan hingga satu orang meninggal dunia.

 Rekaman video yang diambil oleh warga saat kebakaran terjadi di kawasan tersebut memperlihatkan kepanikan warga saat mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api dengan cepat membesar dari salah satu rumah kontrakan hingga merembet ke rumah kontrakan yang lainnya.

 Dalam kejadian tersebut dilaporkan seorang perempuan paruh baya meninggal dunia di dalam rumah kontrakannya. Diketahui korban mempunyai riwayat penyakit sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

 Sebanyak 2 mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna memadamkan api. Setelah satu jam berjibaku, akhirnya api dapat dipadamkan.

 Menurut keterangan Wadanton Charlie Damkar Tangsel, Muradih, kebakaran diduga terjadi akibat tabung gas meledak di salah satu rumah kontrakan. Api yang membesar kemudian merembet hingga mencapai total empat rumah kontrakan terbakar.

 "Diduga kebakaran tersebut kerena kompor, anaknya sering mainin kompor dan penghuninya punya penyakit stroke jadi tidak bisa menyelamatkan diri. Korban meninggal Ibu Yuyun, 41 tahun. Rumah yang terbakar empat kontrakan," katanya.

 Menurut Muradih, pihaknya mengerahkan dua unit mobil damkar. Petugas sempat kesulitan menuju lokasi kebakaran, lantaran lokasi kejadian padat penduduk dan banyaknya warga yang menonton.

 Warga yang mengetahui kebakaran tersebut, lanjut Yuana, langsung berusaha bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api langsung merambat dan menghanguskan 4 unit rumah kontrakan.

 "Warga sempat memadamkan juga pakai ember, tapi karena api langsung membesar dan sempat terdengar suara ledakan sebanyak 2 kali, akhirnya warga menghubungin pihak BPBD Kota Tangsel," ungkapnya.(

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo