TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dilebarkan, Jalan Haji Taip Pamulang Ditutup

Oleh: Mg.2 (Jay)
Senin, 18 September 2023 | 13:24 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

PAMULANG - Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan, menggusur bangunan pinggiran yang berada di sepanjang Jalan Haji Taip, Bambu Apus, pada Senin (18/9/2023). 

Penggusuran bangunan ini merupakan bagian dari program pelebaran jalan pemerintah yang dimulai dari Simpang Sasak menuju Jalan Haji Taip.

Jalan pun di tutup dan dijaga dari dua arah oleh polisi, dinas perhubungan, dan juga tentara, sehingga tidak bisa diakses sama sekali oleh para pengendara selama proses penggusuran.

“Tadi kegiatan dimulai dari jam 9.15 pagi dan sampai dengan selesai pembongkaran ini dilakukan,” ujar Rizal salah satu staf DSDABMBK saat ditemui di lokasi.

Simpang Sasak diketahui menjadi pertigaan yang vital bagi warga Pamulang Barat. Tidak heran pertigaan ini pun kerap menjadi titik macet karena padatnya kendaraan baik dari arah Ciputat maupun Pamulang.

Untuk jalan dari sisi Haji Taip sendiri memang jauh lebih kecil dibanding dengan dua jalan lainnya yang berada di Simpang Sasak. Alhasil, pelebaran jalan pun dirasa perlu untuk dilakukan.

“Untuk pembangunan jalan ini kurang lebih ada 200 atau 300 meter dengan lebar sesuai yang ada dilaksanakan pembongkaran ini (20 meter), nanti akan dibangun jalan untuk pelebaran jalan agar memperlancar arus masuk dan keluar Jalan Haji Taip ini,” tambah Rizal.

Perlu diketahui bahwa untuk saat ini agenda yang dilakukan baru hanya menggusur bangunan sepanjang pinggir jalan sesuai dengan agenda yang berlaku. Rizal sendiri belum bisa memastikan terkait dengan kapan pengecoran jalan mulai dilakukan oleh pemerintah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo