TangselCity

OLIMPIADE PARIS 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ayo Fokus Hingga Laga Terakhir, Rebut Tiket 16 Besar

Oleh: Mg.1
Rabu, 20 September 2023 | 05:39 WIB
Selebrasi skuad Indonesia. Foto : Ist
Selebrasi skuad Indonesia. Foto : Ist

CHINA - Laga awal Timnas Indonesia berhasil mencetak kemenangan pada laga pembuka putaran Grup F Asian Games 2023, setelah menjungkalkan Kirgistan 2-0 di Hangzhou, China, Selasa (19/9/2023). Melanjutkan tradisi kemenangan timnas di berbagai kompetisi internasional.

Hasil positif ini diapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia bilang, mental kemenangan timnas mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

"Syukur alhamdulillah, kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini harus kita terus pelihara," ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).

Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, Erick meminta para pemain timnas tetap fokus. Pasalnya, tiket kelolosan belum diraih.

Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!" tegas Erick.

Sekalipun meminta pemain tetap waspada, Erick memompa semangat timnas untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri.

Di laga Grup F, timnas bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara. Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain tak mengendurkan intensitas permainan.

"Bermain lawan siapa pun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan dan Korut. Kita mesti tamppil untuk merebut kemenangan," tutur Erick.

Dengan kemenangan atas Kirgistan, timnas membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Jika mampu menang melawan Taiwan pada Kamis (21/9/2023), timnas akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo