TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jangan Tertipu, Nomor WA Anggota DPRD Banten Dicatut

Ida Hamidah Minta Masyarakat Hati-hati

Oleh: Ari Supriadi
Kamis, 21 September 2023 | 14:18 WIB
Tangkapan layar oknum yang mengatasnamakan Ida Hamidah, anggota DPRD Banten.(Istimewa)
Tangkapan layar oknum yang mengatasnamakan Ida Hamidah, anggota DPRD Banten.(Istimewa)

SERANG - Nomor WhatsApp (WA) anggota DPRD Provinsi Banten, Ida Hamidah dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Pihak yang tidak bertanggungjawab itu menggunakan nama dan profil Ida Hamidah di kontaknya dengan tujuan yang diduga untuk melakukan penipuan.

Ketika dikonfirmasi Tangsel Pos, Kamis (21/9/2023) siang, Ida Hamidah mengaku, hampir saja anak kadernya tertipu saat dihubungi nomor WA yang menggunakan identitasnya.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak sampai ada yang tertipu, karena anak Korcam Pandeglang (Mega, red) yang di-WA pakai nomor dengan foto saya langsung ngeuh. Dia tidak meladeni nomor tersebut dan nomornya langsung diblokir sama yang mau nipu itu," kata politisi Dapil Pandeglang yang masuk di Komisi II ini.

Adapun nomor WA yang menggunakan identitasnya dirinya yakni, 081346658860. Nomor tersebut menggunakan foto wajah dirinya saat mengenakan seragam PPP.

Dengan adanya kejadian itu, Ida langsung menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat melalui WA maupun akun media sosial Instagram dan Facebook pribadinya.

"Jadi saya imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati jika ada yang menghubungi dengan menggunakan identitas saya, agar tidak sampai menjadi korban penipuan ataupun hal lain yang bisa merugikan. Apalagi di tahun politik ini semua orang bisa dengan mudah mencomot nama dan foto caleg untuk kepentingan tipu-tipu atau juga hanya ingin menjatuhkan nama baik," pesan Sekretaris Fraksi PPP I ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo