TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Woodball, Olahraga Seru yang Patut Dicoba Anak Muda!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Sabtu, 30 September 2023 | 09:35 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

PAMULANG - Woodball, olahraga yang tengah populer di kalangan remaja, kini semakin merambah ke hati generasi anak muda Indonesia. 

Tidak terkecuali bagi Alif yang baru saja terjun ke dalam olahraga ini. Dalam obrolan santai, Alif menyatakan bahwa dia mengenal woodball karena ajakan dari salah satu teman sekolahnya.

“Gue baru tiga bulan main sih. Jujur aja gua awalnya nggak ngira woodball bakal seru ya. Tapi pas gue cobain, boleh juga nih,” kata Alif saat ditemui di Lapangan Woodball Tangerang Selatan, Jumat (29/9/2023). 

Woodball sekilas mirip dengan olahraga golf. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mencapai titik tertentu dengan jumlah pukulan sedikit mungkin.

Titik keunikan woodball justru datang dari peralatan yang digunakan. Semua peralatan dalam woodball mulai dari bola, alat pemukul (mallet), hingga gawang (gate) terbuat dari kayu. Bola pun digulirkan di atas tanah dan bukan melambung ke udara seperti halnya golf.

"Bedanya kita gak aim bola ke lubang, tapi masukkan bola ke gawang di fairway. Jadi kalo golf itu 'hole-in-one,' woodball lebih ke 'goal-in-one' gitu," jelas Alif.

Perlu diketahui bahwa Lapangan Woodball Tangerang Selatan yang berlokasi di Pamulang Permai 1 terbuka secara gratis untuk umum. Siapa saja dapat bermain tanpa dipungut biaya apa pun. Masyarakat pun bisa bermain secara individu ataupun berkelompok.

“Di sini kan bebas ya, siapa aja bisa main. Kalau lagi di luar jadwal komunitas ya gua kadang datang main sendiri ke sini,” tambah Alif.

Alif sendiri tergabung ke dalam komunitas Pamulang Woodball Club. Ia menyatakan bahwa kegiatan rutin komunitas berlangsung setiap Sabtu dan Minggu.

Untuk bisa terjun ke dunia woodball tergolong cukup ekonomis. Alat pemukul atau mallet dijual mulai dari harga Rp450.000. Sedangkan untuk bola di kisaran Rp100.000.

Bagaimana, tertarik mencoba bermain woodball?

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 14 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

04
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo