TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BRI Liga 1

Malam Ini, Maung Bandung Pantang Remehkan Persita

Oleh: Mg.1
Minggu, 01 Oktober 2023 | 08:11 WIB
Skuad Persib. Foto : Ist
Skuad Persib. Foto : Ist

BANDUNG - Malam ini, Minggu (1/10) kick off pukul 19.00 WIB, Persib Bandung akan menjamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).  

Menghadapi Persita, pelatih Persib, Bojan Hodak minta anak asuhnya tak anggap remeh lawan. Meski posisi di klasemen berad di peringkt 15 dengan nili 14, Bojan melihat Persita merupakan tim kuat dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, katanya, Persita tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhirnya.

“Kami tahu Persita di bawah dan kami di posisi 5 klasemen. Tapi jarak poin tipis dan saat ada perubahan akan sangat berpengaruh untuk posisi klasemen,” kata Bojan dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

Bojan memastikan, timnya akan berjuang meraih hasil maksimal. Dia berharap tren positif psukannya terus berlanjut dalam pertandingan besok malam.

“Pertandingan besok (hari ini) sangat penting karena memperebutkan posisi di klasemen. Persita tim bagus mereka tidak kebobolan dua1 laga terakhir, tapi kami akan berusaha mempertahankan tren positif untuk pertandingan nanti,” ungkapnya.

Sementara Persita siap tempur menyusul kemenangan telak 4-0 musim lalu di ajang BRI Liga 1 2022/23.

Dalam laga itu striker asal Argentina, Ramiro Fergonzi turut menyumbangkan satu gol. Namun untuk pertemuan pada musim 2023/24 dirinya tak mau terbebani dengan rekor kemenangan pada musim lalu.

"Pertandingan musim lalu adalah istimewa karena saya mencetak gol. Tapi saya tak mau fokus tentang itu, karena Persib main di kandang sendiri. Jika saya bisa mencetak gol besok pasti akan istimewa. Tapi yang terpenting hasil positif bagi tim," ujar Ramiro.

Posisi kedua tim memang berbanding terbalik hingga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24, Persib sukses tak terkalahkan sejak kehadiran pelatih baru Bojak Hodak. Maung

Bandung meraih empat kemenangan dalam enam laga terakhir. Sementara Persita akhirnya bisa meraih kemenangan perdana dalam delapan laga terakhir, sekaligus menjadi tiga poin pertama bagi pelatih Divaldo Alves.

Ramiro pun akan mewaspadai permainan Persib yang terus menunjukan tren positif, namun dirinya yakin dengan semangat juang dan mental di kubu Persita saat ini. 

"Kita sudah lihat video permainan mereka, Persib ada beberapa kekuatan. Tapi kita ada percaya diri. Taktik dari pelatih baru kita sudah paham semua, kita sudah persiapan untuk pertandingan ini," ujar Ramiro.

"Soal antisipasi pertandingan kita tau Persib main di kandang, suporter mau mencari tiga poin besok. Tapi tim kita dalam mental yang baik, karena kita mulai kerjasama. Kita percaya juga besok bisa cari hasil positif," tutupnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo