TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Pondok Aren Sambangi 10 Sekolah

Oleh: Mg.1
Selasa, 03 Oktober 2023 | 21:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Jajaran kepolisian Pondok Aren, mendatangi 10 sekolah sebagai upaya pencegahan aksi perundungan dan tawuran pelajar. Pihak kepolisian pun melakukan sosialisasi kepada pelajar terkait pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang aman.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menjelaskan bahwa seluruh perwira jajarannya diminta untuk melakukan pendekatan di beberapa sekolah, salah satunya dengan menjadi pembina saat upacara bendera. 

“Kegiatan ini kita kemas dalam program Police Go To School. Hari ini ada 10 sekolah, yang terdiri dari SD, SMP, SMA, maupun SMK, yang kita sambangi,” kata Bambang, Senin (2/10/2023). 

Dirinya juga menjadi pembina upacara bendera di SDN Pondok Pucung. Selain itu, pihak kepolisian juga mendatangi SMA Cendrawasih, SMKN 2 Tangsel, SMP SMA SMK Yadika, SMA Kebangsaan, SMK Bahagia, MTS – MA Darussalam, SMA Izadah, SMP Yapia, dan SMK Al Ikhwaniyah.

Pada kesempatan tersebut, bambang beserta jajarannya mengingatkan para pelajar terkait dampak buruk dari kasus perundungan. 

“Selain dampak yang buruk akibat korban bullying juga dampak yang tidak baik kepada pelaku bullying karena akan berurusan dengan pihak kepolisian. Mari saling peduli dan menumbuhkan rasa menghormati sesama teman,” jelasnya. 

Pihak kepolisian juga turut menyampaikan bahayanya aksi tawuran pelajar yang bisa memakan korban. Sehingga, perbuatan tersebut harus dicegah dan dihindari. 

“Laporkan ke pihak sekolah, guru, atau ke Polsek, Binmas, apabila mendengar dan atau mendapati informasi akan terjadi tawuran,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, agar tidak menggunakan obat-obatan terlarang. 

"Mari bersama katakan tidak untuk narkoba,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo