TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Stand Up Indo Tangsel Lakukan Pemanasan Jelang SUN 2023!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 04 Oktober 2023 | 16:45 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

CIPUTAT - Komunitas Stand Up Indo Tangsel melakukan kegiatan spesial open mic untuk persiapan Stand Up Night (SUN) 2023 di Smiljan Space, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (3/10/2023).

Ketua Stand Up Indo Tangsel, Mukhtara Rama Affandi, menyatakan bahwa kegiatan ini seharusnya diisi oleh babak tiga besar dari Tangsel Combat Season 2. Namun, kompetisi tersebut harus diundur demi memberikan waktu bagi para peserta (komika) untuk memantapkan materinya masing-masing.

“Jadi hari ini persiapan buat teman-teman yang akan naik ke Stand Up Night (SUN) di 25 November nanti. Mereka akan tampil di depan kurang lebih 300 sampai 400 penonton,” kata Rama saat diwawancara. 

Rama menyatakan bahwa SUN merupakan ‘lebarannya’ Stand Up Indo Tangsel untuk merayakan hari jadi komunitas.

“Jadi akan ada tiga belas line-up (komika) dan kolaborasi juga sama beberapa kawan-kawan kesenian. Jadi nanti ada kejutan di SUN karena kita lagi mempersiapkan tidak hanya sekedar stand up komedi,” tambah Rama.

SUN tahun ini mengangkat tema Tangsa Wangsa yang diambil dari istilah sansekerta. Tangsa artinya Tangerang Selatan dan Wangsa adalah kerajaan.

“Mumpung kita juga ada lokal komik yang oke-oke, sering juara lomba, trus teman-temen kita juga karirnya mulai bagus, ini adalah momen kita untuk ngasih tau ke orang-orang dan mengingatkan ke diri sendiri juga, kalau komunitas ini sedang dalam rangka membangun kerajaan warisan kelucuan di Tangerang Selatan,” jelasnya. 

Pada kegiatan spesial open mic ini diisi oleh total 15 komika yang 12 di antaranya akan tampil di SUN. Nama-nama seperti Rio Ihsan, David Nurbianto, Mal Jupri, Adit Mkm, dan Alif Rivelino turut tampil dalam kegiatan tersebut.

Rama menyatakan untuk babak tiga besar Tangsel Combat Season 2 akan kembali berlanjut pada Selasa (10/10) dengan Smiljan Space sebagai tuan rumah kembali.

“Seperti yang sudah disampaikan kemarin akan ada tema khusus dark and blue. Mudah-mudahan vibesnya lebih bagus ya karena persiapannya teman-teman lebih panjang,” tutup Rama.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo