TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

27 Puskesmas Dibenahi, Bupati Irna : Tinggal 7 Puskesmas Lagi Jadi Perhatian Kami

Oleh: BNN/AY
Minggu, 24 Juli 2022 | 17:36 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat peresmian 27 Puskesmas yang selesai dibenahi. Foto ; Istimewa
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat peresmian 27 Puskesmas yang selesai dibenahi. Foto ; Istimewa

PANDEGLANG – Selain fokus terhadap program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul), Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan fokus juga terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang.


Kata Irna, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tentu saja dibutuhkan fasilitas yang mumpuni dibidang kesehatan terutama ditiap-tiap Puskesmas di Kabupaten Pandeglang.


Maka dari itu ditegaskannya, Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan, dan memperbaiki fasilitas kesehatan agar kebutuhan dasar masyarakat terutama kesehatan bisa terpenuhi.

“Apabila sarana dan prasarana kesehatan bagus, ditambah sumber daya manusia yang mempuni, tentu saja akan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat Pandeglang meningkat,” kata Irna saat dihubungi via WhatsAap (WA), Minggu (24/7/2022).


Dinilainya, sangat penting sekali pihaknya memfokuskan untuk membenahi semua fasilitas yang ada di Puskesmas terutama bangunan gedung berikut alat kesehatannya.

“Saat ini saja, kami sudah membenahi 27 Puskesmas yang tersebar di Pandeglang. Alhamdulillah, sudah ibu (Irna menyebut dirinya) resmikan juga 27 Puskesmas itu,” katanya.

Ia mengaku tak menampikan, saat ini masih tersisa 7 Puskesmas lagi yang belum dibenahi oleh pihaknya. Namun ia berjanji bakal segera membenahinya.


“Tinggal 7 Puskesmas lagi yang belum tersentuh renovasi. Akan tetapi kita terus upayakan untuk secepatnya dibangun, supaya semua pelayanan kesehatan di Pandeglang memiliki sarana dan prasarana yang representatif,” janjinya.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani menambahkan, selain pembangunan gedung Puskesmas, ada 11 sarana Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) pada tahun 2021 yang berhasil dibangun.

“Ada 11 sarana IPAL pada tahun 2021 ke Pemerintah Pusat, dan alhamdulilah usulan tersebut disetujui oleh Kementerian Kesehatan. Saat ini sudah selesai dibangun dan diresmikan oleh Ibu Bupati,”

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo