TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Daftar Kepala Negara Dan Delegasi Yang Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali

Oleh: Farhan
Selasa, 10 Oktober 2023 | 20:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BALI - Mulai hari ini hingga besok, 10-11 Oktober 2023, Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Pulau dan Kepulauan, atau dikenal sebagai AIS Forum 2023. Lalu, siapa saja kepala negara atau delegasi dari negara anggota yang sudah hadir di acara ini?

Sebagai informasi, KTT AIS Forum 2023 yang untuk pertama kalinya di gelar di Indonesia ini bertujuan memperkuat kolaborasi antara negara-negara maritim dalam menghadapi tantangan global yang berhubungan dengan laut.

AIS Forum 2023 yang berlangsung di Bali ini adalah ajang penting bagi Indonesia untuk menyampaikan pandangan serta solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh negara-negara pulau dan kepulauan di seluruh dunia. 

Berikut ini sejumlah pemimpin negara yang dikonfirmasi hadir, di antaranya Presiden Micronesia, Perdana Menteri Niue, Perdana Menteri São Tomé and Príncipe, Perdana Menteri Timor-Leste, dan Perdana Menteri Tuvalu. 

Sementara itu, Fiji dan Tonga akan diwakili oleh Deputi Perdana Menteri. Kemudian ada delapan negara mengirimkan menteri, antara lain Maladewa, Marshall Islands, Palau, Seychelles, Singapura, Solomon Islands, Sri Lanka, dan Papua Nugini. 

Lalu tiga negara lainnya diwakili oleh pejabat setingkat Wakil Menteri, Direktur Jenderal, atau Sekretaris Jenderal, yaitu Cabo Verde, Selandia Baru, dan Madagaskar.

Sedangkan 11 negara lainnya mengutus Duta Besar untuk menghadiri KTT ini, termasuk Irlandia, Jepang, Siprus, Samoa, Malta, Inggris, Saint Lucia, Cook Island, Filipina, Suriname, dan Bahrain.

Selain partisipasi dari negara-negara tersebut, empat organisasi internasional penting juga akan mengirimkan perwakilan mereka. 

Organisasi ini termasuk Kelompok Kerja Sama Negara Melanesia (MSG), Forum Negara Kepulauan Pasifik (PIF), Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN), dan Badan Program Pembangunan PBB (UNDP).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo