TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Minta Perang Israel-Palestina Dihentikan, Akar Konflik Dituntaskan

Laporan: AY
Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan sikap, terkait konflik Israel-Palestina yang terus memanas, pasca serangan Hamas ke kota-kota Israel pada Sabtu (7/10/2023).

Melansir CNN International, hingga hari keempat perang, jumlah korban meninggal dunia di Israel telah mencapai 900 orang. Sementara korban jiwa di Palestina, tembus 680 orang.

Indonesia mendesak agar perang dan tindakan kekerasan segera dihentikan, untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda," tegas Jokowi dalam pernyataannya, Selasa (10/10/2023).

Gercep Lindungi WNI

Mengingat eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak kemanusiaan yang lebih besar, Jokowi meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan jajaran kementerian terkait, agar gercep alias bergerak cepat  melindungi WNI di wilayah konflik.

Akar Konflik

Jokowi juga menegaskan sikapnya mengenai tindakan Israel, yang selama ini menjadi akar konflik perang yang berkepanjangan.

"Akar konflik tersebut, yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel, harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB," tandas Presiden ke-7 RI ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo