TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Indonesia Pesta Gol Lawan Brunei Darussalam, Menang Telak 6-0

Oleh: Mg.2
Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:30 WIB
Salah satu bomber Timnas Ramadsn Sananta. Foto : Ist
Salah satu bomber Timnas Ramadsn Sananta. Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan gemilang di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (12/10/2023).

Pasukan Garuda yang berada di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong tampil dengan performa yang mengesankan sepanjang pertandingan.

Indonesia mampu mencetak gol cepat pada menit ke-6 melalui Dimas Drajad dengan memanfaatkan bola rebound dari Hokky Caraka.

Tidak lama berselang, pada menit ke-11 Rizky Ridho kembali menambah keunggulan timnas menjadi 2-0 melalui tendangan voli kerasnya dari dalam kotak penalti.

Keunggulan awal tersebut memberikan semangat besar bagi Timnas Indonesia untuk terus mendominasi pertandingan.

Brunei sendiri bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-33 mereka mampu mendapatkan peluang di muka gawang Indonesia lewat sepakan pojok. Namun, bolanya masih dapat diblok oleh lini pertahanan Merah Putih.

Skor bertahan 2-0 pada babak pertama. 

Setelah istirahat, Indonesia semakin meningkatan intensitas permainannya. Skuad Garuda terus mengepung setengah lapangan dari Brunei dengan serangan bertubi-tubi.

Pada menit ke-61 Sandy Walsh melakukan penetrasi ke dalam zona kotak penalti Brunei. Merasa terancam, Nazhan Zulkifle pun harus memberhentikan Sandy secara paksa sehingga berbuah penalti bagi Indonesia.

Ramadhan Sananta yang ditunjuk sebagai penendang mampu menuntaskan tugasnya dan menambah keunggulan menjadi 3-0. Belum berhenti, Sananta kembali mencetak gol lewat sundulan di menit ke-67 dan mengubah skor menjadi 4-0.

Keunggulan empat gol pun tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Pada menit ke-71, Dimas Drajad menambah keunggulan Indonesia lewat sundulan keras setelah memanfaatkan umpan silang dari Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia semakin membara menjelang akhir pertandingan. Dimas Drajad dengan kemampuan individunya mampu mencetak hattrick di menit ke-90 sekaligus menutup pesta gol Indonesia dengan skor 6-0.

Kemenangan telak ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk melaju ke tahap kedua dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, Timnas Indonesia perlu tetap fokus dan menjaga performa terbaik mereka dalam leg kedua nanti untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Leg kedua sendiri akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo