TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kondisi Biden Membaik Sejak Positif Covid, Tapi Masih Nyeri Tenggorokan

Oleh: HES/AY
Senin, 25 Juli 2022 | 13:29 WIB
Presiden AS Joe Biden. (Ist)
Presiden AS Joe Biden. (Ist)

AS - Kondisi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden (79) sejak positif Covid-19 pada Kamis (21/7), terus menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan.

Dokter Presiden AS, Kevin O'Connor mengungkap, keluhan batuk dan nyeri tubuh Biden kini telah berkurang. Denyut nadi, tekanan darah, laju pernapasan, dan suhu tubuhnya normal.

"Biden tidak sesak napas. Tapi, tenggorokannya masih terasa nyeri. Suaranya, masih agak dalam. Kemungkinan, akibat aktivasi limfoid, saat tubuhnya membersihkan virus. Secara umum, kondisinya baik," kata O'Connor, dalam sebuah memo yang dirilis Gedung Putih seperti dikutip CNN International, Minggu (24/7).

O'Connor menjelaskan, berdasarkan hasil whole genome sequencing, Biden yang sejak awal bergejala ringan, terinfeksi subvarian BA.5. Turunan Omicron yang memiliki daya tular tinggi itu, kini mendominasi penyebaran Covid di Amerika.

Sebelumnya, dalam wawancara di Fox's News Sunday dan ABC's This Week pada Minggu (24/7), Koordinator Covid-19 Gedung Putih Ashish Jha mengatakan, tak satu pun dari 17 kontak erat Biden yang diidentifikasi sejauh ini, tertular Covid.

Diagnosis Covid ini menghampiri Biden, saat Presiden ke-46 AS itu menghadapi sejumlah tantangan yang cukup pelik. Antara lain, lonjakan inflasi.

Partai Demokrat Biden saat ini memiliki mayoritas tipis di DPR, dan mengendalikan Senat yang terbagi rata melalui pemungutan suara dari Wakil Presiden Kamala Harris. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo