TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Berharap Pemimpin Yang Dengar Aspirasi Petani

Ribuan Warga Desa Di Kabupaten Bandung Deklarasikan Ganjar Presiden 2024

Laporan: AY
Senin, 25 Juli 2022 | 16:22 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

BANDUNG - Ribuan warga desa di Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Mereka yakin, Ganjar bisa mengatasi masalah pertanian di wilayah desa seluruh Indonesia. Acara deklarasi digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Alamendah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 


"Sosok Pak Ganjar itu adalah seorang yang sederhana, tahu dan mengerti permasalahan maupun kebutuhan di tengah masyarakat. Terutama terkait kesejahteraan di bidang pertanian," kata Ketua Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kabupaten Bandung, Asep Gandhi Wahyudi di lokasi deklarasi, Minggu (24/7). 


Lebih lanjut Asep menjelaskan, mayoritas masyarakat desa di Kabupaten Bandung berprofesi sebagai petani. Penghasilan kepala keluarga di wilayah tersebut, kata Asep, sumber utamanya dari hasil pertanian. 

Oleh karena itu, Asep menyebut, sosok Ganjar yang sangat dekat dengan rakyat kecil sangat mudah diterima dan mendapatkan dukungan di Kabupaten Bandung. Dengan harapan, Ganjar yang merupakan pengusung Undang-undang Desa saat masih menjadi anggota DPR ini bisa melanjutkan perjuangan mensejahterakan para petani saat menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang. 

"Beliau sangat antusias dan dekat dengan rakyat kecil. Karena itu kita sangat  bisa berharap beliau akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bandung jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024 nanti," kata Asep. 
Dewan Pengarah Des Ganjar Nasional, Wagiyati mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kabupaten Bandung mengikuti acara deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Ini menunjukkan warga pedesaan di mana pun memang merasa cocok dan mencintai sosok Ganjar karena kepedulian dan rekam jejaknya pada permasalahan di desa. 

"Di sini animonya heboh. Luar biasa semangatnya. Biar hujan-hujan juga mereka bersemangat untuk mendeklarasikan sosok Ganjar Presiden 2024. Masyarakat tahu beliau (Ganjar) mengerti apa yang diinginkan masyarakat, khususnya desa di seluruh Indonesia," imbuhnya. 
Wagiyati juga mengatakan, sosok Ganjar yang peduli dan merakyat bisa menjadi pemimpin terbaik untuk Bangsa. Wagiyati berharap, 'Ganjar Presiden 2024' terwujud. 

"Kita selalu berdoa, bukan berdoa aja kita juga bergerak untuk kepentingan Indonesia di 2024 lebih baik dari sekarang. Karena beliau layak, beliau peduli dengan masyarakat desa, beliau humble, ya dekat dengan rakyat, ngga ada batasan," imbuhnya. 

Di samping deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan penampilan tarian adat khas Jawa Barat  seperti Jaipong Rempak, Lengser, dan Rancah. Selain itu, acara pun diwarnai dengan hiburan dari penampilan grup musik Duo Racun.  (MS/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo