TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Happy, BRI Kembali Sponsori Liga 1

Laporan: AY
Senin, 25 Juli 2022 | 16:30 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTA - BRI kembali menjadi sponsor gelaran kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1. Komitmen bank BUMN ini selaras dengan upaya peningkatan kualitas sepak bola nasional, baik secara prestasi maupun bisnis.


Secara prestasi, timnas sepak bola Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia 2022. Secara bisnis, Liga 1 terbukti mampu menggerakkan usaha kecil dan menengah, dengan nilai total Rp 3 triliun.


"Alhamdulillah, BRI kembali menjadi sponsor untuk gelaran Liga 1 musim kompetisi 2022. Selain menjadi sarana promosi yang efektif untuk menjangkau masyarakat, Liga 1 juga berkembang menjadi sebuah ekosistem, yang tak hanya menggerakkan dunia sepak bola. Tetapi juga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7).


Erick pun mengapresiasi kinerja BRI, yang terus mampu menjadi pilar pendukung bergeliatnya UMKM. Dalam Liga 1 saja, ada puluhan ribu UMKM yang mampu hidup dan berkembang dengan sokongan BRI.


"Ini selaras dengan misi BRI sebagai institusi keuangan  yang mendorong dan menumbuhkan UMKM. Di balik Liga 1, ada banyak turunan UMKM. Baik yang menjual makanan, merchandise, dan lain sebagainya. Perputaran ekonomi dari UMKM ini mencapai Rp 3 triliun," papar Erick.

Dia optimis,  pelaksanaan kompetisi Liga 1 tak hanya mendongkrak sisi ekonomi, tetapi juga semakin mendorong majunya prestasi sepak bola nasional.
Sepak bola sebagai olahraga rakyat, mesti menjadi kebanggaan bangsa di pentas internasional. Dari kompetisi berkualitas, akan lahir timnas yang berprestasi di level internasional.

"Seluruh rakyat Indonesia sangat ingin, melihat timnas kita berprestasi. Alhamdulillah, dengan kompetisi yang sehat, kita bisa melihat bertahap perbaikan prestasi. Meski memang, masih banyak yang perlu ditingkatkan, demi semakin majunya sepak bola kita," tutur Erick.
Mantan Presiden Inter Milan ini pun berpesan kepada seluruh elemen sepak bola nasional, agar menyambut gelaran Liga 1, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Diperbolehkannya suporter untuk kembali ke stadion, diharapkan tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap ancaman Covid-19. 

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, animo pecinta sepak bola terhadap BRI Liga 1 semakin terasa, jelang kompetisi bergulir.
Terlebih, pecinta sepak bola kini sudah dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.
"Saat ini, alhamdulillah pandemi sudah lebih terkendali. Sehingga, aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat sudah mulai kembali pulih. Pertandingan kini sudah dapat dihadiri langsung oleh supporter secara bertahap, sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion,” jelas Catur.
Dia pun menjelaskan latar belakang dan pertimbangan, yang membuat BRI kembali menjadi Title Sponsor BRI Liga I musim 2022-2023.

Pertama, dari sisi ekonomi, BRI ingin terus menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan melalui industri sepak bola nasional.
Menurut penelitian Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), kompetisi ini dapat  menggerakkan perekonomian sebesar Rp 3 triliun.
“Penyelenggaraan BRI Liga I musim lalu, terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi atau produk domestik bruto (PDB) Indonesia pada kuartal I tahun 2022, yang mampu tumbuh 5,01 persen yoy,” jelasnya.
Catur menambahkan, selain faktor ekonomi, Liga 1 adalah sarana promosi yang efektif dan efisien.
"BRI ingin berkontribusi penuh dalam mendukung prestasi sepak bola nasional," tandasnya.  (HES/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo