TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penggemar Antusias Sambut Leg Kedua, Timnas Indonesia Siap Kalahkan Brunei Lagi?

Oleh: Mg.2
Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:09 WIB
Skuad Timnas. Foto : Ist
Skuad Timnas. Foto : Ist

PAMULANG - Antusiasme dan harapan tinggi terpancar dari para penggemar sepak bola Indonesia menjelang pertandingan leg kedua antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023).

Usai kemenangan telak Indonesia dengan skor 6-0 pada leg pertama, rasa percaya diri dan optimisme mengelilingi pendukung skuad Garuda, salah satunya Kenny yang merupakan warga Pamulang Permai.

“Kemarin leg pertama menang telak itu gokil sih. Timnas kalau dipegang Shin Tae-yong mainnya enak diliat. Meskipun emang lawannya lemah, tapi sistem permainannya tuh keliatan jelas. Optimis menang bantai lagi sih,” kata Kenny saat diwawancara.

Selain Kenny, seorang pedagang bakso bernama Arman juga turut membagikan pendapatnya terkait pertandingan yang akan digelar nanti malam.

“Pasti menang lawan Brunei doang mah. Timnas mainnya udah ga kayak dulu yang cuma umpan jauh umpan jauh ga jelas,” ujar Arman sambil tertawa.

Meskipun Indonesia di atas kertas diunggulkan, pertandingan leg kedua tentu tidak bisa diremehkan. Ada beberapa catatan yang tentunya diberikan oleh para penggemar sepak bola berdasarkan penampilan pemain dari leg pertama kemarin.

“Saya kurang tau kenapa Pratama Arhan kemarin mainnya kurang perform ya. Semoga bisa jadi bahan evaluasi, karena bahaya juga tuh penampilannya kemarin kalau lawan tim besar,” tambah Kenny.

“Jangan terlalu asik menyerang, selalu waspada sama serangan balik karena Brunei pasti akan bermain menyerang di kandang,” sebut Arman.

Kenny sendiri optimis bahwa Indonesia akan menang 4-0 pada pertandingan nanti malam. Di satu sisi, Arman memprediksi bahwa pasukan Shin Tae-yong itu akan membungkus Brunei dengan skor 3-0. 

Dengan berbagai tanggapan yang beragam, ada satu kesamaan yang terpancar dari semangat para penggemar jelang pertandingan leg kedua ini, yaitu harapan untuk melihat Timnas Indonesia meraih kemenangan kembali dan melangkah lebih dekat ke Piala Dunia 2026.

Leg kedua antara Indonesia melawan Brunei Darussalam sendiri akan berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium pada Selasa (17/10), pukul 19.15 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo