TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BSI Beri Bantuan Air Bersih Bagi Warga Tangerang Selatan

Laporan: Irawan
Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:06 WIB
BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan air bersih sebanyak 160 ribu liter untuk warga Tangerang Selatan kepada 2.568 penerima manfaat selama 7 hari. Foto : Ist
BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan air bersih sebanyak 160 ribu liter untuk warga Tangerang Selatan kepada 2.568 penerima manfaat selama 7 hari. Foto : Ist

SETU - Kekeringan yang kian meluas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat banyak masyarakat membutuhkan banyak air bersih.

Dan melihar kebutuhan ini, dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pun ikut turun memberikan bantuan air bersih bagi warga Tangerang Selatan.

Sebanyak 160 ribu liter air bersih pun diberikan kepada 2.568 warga yang sangat membutuhkan bantuan air bersih tersebut, pada Jumat, 20 Okotber 2023.

Penyerahan abantuan air bersih itu diberikan ke dua titik yaitu di Kampung Sari Mulya , Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, dan Kampung Koceak Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu.

Manager BSI Maslahat Care Group, Dedi Setiawan, berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang selama ini kesulitan air bersih.

“BSI Maslahat merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang tidak mampu, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” kata Dedi. 

Staff Kelurahan Setu, Tangerang Selatan, Junaidi menyampaikan terima kasih kepada BSI Maslahat atas distribusi air bersih yang dilakukan. "Semoga bantuan air bersih ini membawa berkah pada warga dan kita semua," kata Junaidi. Harapannya penyaluran air bisa dilakukan tiap hari.

Bencana kekeringan yang melanda Jabodetabek sejak bulan Agustus 2023 telah mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih, yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan air bersih yang diberikan oleh BSI Maslahat dan BSI berupa tangki air isi 8.000 liter diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka, seperti untuk memasak, mandi, dan mencuci. Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.

Perwakilan masyarakat juga memberikan dukungan terhadap program bantuan air bersih ini. Mereka berharap agar program ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan di Tangerang Selatan.

Program bantuan air bersih untuk warga Tangerang Selatan yang dilakukan oleh BSI Maslahat dan BSI diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. (dra).

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 13 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo